Mbah Moen Doakan Prabowo di Samping Jokowi, TKN: Itu untuk Anak Nakal agar Baik

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Minggu 03 Februari 2019 14:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 03 605 2013218 mbah-moen-doakan-prabowo-di-samping-jokowi-tkn-itu-untuk-anak-nakal-agar-baik-mGXWKmLYvG.jpg Joko Widodo bertemu Prabowo Subianto di Istana Negara. Foto/Okezone

JAKARTA – Kiai Haji (KH) Maimoen Zubair (Mbah Moen) dalam acara "Sarang Berdzikir untuk Indonesia Maju" yang dihadiri Presiden Joko Widodo mendoakan Prabowo Subianto.

Hasto Kristiyanto, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN), Jokowi-Ma’ruf menilai doa Mbah Moen tersebut ditujukan untuk anak-anak nakal.

"Orangtua itu mendoakan anak-anaknya yang nakal agar baik. Itu orangtua seperti itu," kata Hasto tanpa menyebut secara rinci siapa yang ia maksud anak nakal, Minggu (3/2/2019).

Ia menegaskan bahwa Mbah Moen memberikan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf. Hasto yakin karena putra Mbah Moen, Taj Yasin (Gus Yasin) mendampingi Ganjar Pranowo yang merupakan kader PDIP sebagai wakil gubernur Jawa Tengah.

"Gus Yasin menjadi wakil gubernur karena dicalonkan oleh PDI Perjuangan," ujarnya.

Baca: Elektabilitas Jokowi Turun di Jateng, TKN Tetap Semangat Raih 80 Persen Suara

Baca: Jokowi: Memimpin Negara Ini Diperlukan Pengalaman dalam Pemerintahan

Sebelumnya Mbah Moen menyebut nama Prabowo dalam doa dengan bahasa Arab saat dikunjungi Jokowi di Pondok Pesantren Al Anwar, Rembang, Jawa Tengah pada Jumat (1/2/2019). Arti doa itu diduga mendoakan Prabowo Subianto menjadi Presiden.

Peristiwa itu kemudian banyak beredar di media sosial. Beberapa versi memperlihatkan Ketua PPP Romahurmuziy menghampiri Mbah Moen usai memanjatkan doa.

Wakil Ketua PPP Arwani Thomafi meminta momen itu untuk tidak diarahkan untuk menggiring opini tertentu. Ia menjelaskan doa dalam bahasa Arab yang diucapkan Mbah Moen adalah murni dukungan pada Jokowi. 

"Hadza (ini) Pak Prabowo La (bukan) Pak Prabowo, Innama (tidak lain dan tidak bukan) Pak Jokowi, Joko Widodo," kata Arwani.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini