Jokowi Disebut Jelaskan Secara Data dan Fakta, Bukan Melakukan Serangan

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 06 Februari 2019 06:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 06 605 2014172 jokowi-disebut-jelaskan-secara-data-dan-fakta-bukan-melakukan-serangan-KlyUSg5tqC.jpg

JAKARTA - Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mulai angkat suara terkair dengan isu-isu yang dihembuskan oleh lawan politiknya. Bahkan, Jokowi yang kerap dikenal tenang, kini sudah mulai melontarkan serangan-serangan ke kubu rivalnya di Pemilu 2019.

"Serangan itu adalah persepsi orang saja. Pak Jokowi tidak menyerang atau melakukan serangan balik. Pak Jokowi hanya mendudukan semua yang telah dilakukan pada tempatnya dan tidak disalahmengertikan," kata Anggota Dewan Pakar DPP Nasdem Teuku Taufiqulhadi kepada Okezone, Jakarta, Selasa (5/2/2019).

Jika Jokowi tidak menjelaskan dengan lebih intensif, kata Taufiqulhadi, maka orang berpikir benar seperti sejumlah informasi yang diputarbalikkan selama ini. Mengingat, banyak informasi yang dipelintir untuk kepentingan politik.

"Contohnya adalah ekonomi. Ekonomi Indonesia telah mendapatkan pujian dari para pemimpin negara tetangga. PM Malaysia Mahathir Mohamad mengatakan, untuk pertama kali ekonomi Indonesia lebih baik dari Malaysia," tutur dia.

Dengan adanya kenyataan itu, Taufiqulhadi menekankan, tidak banyak orang yang menyampaikan informasi tersebut dengan benar dan jujur. Seharusnya, seluruh pihak harus bisa memberikan informasi yang sesuai dengan fakta.

"Maka Itu semua semua harus dijelaskan Jokowi dengan gamblang dan sesering mungkin," ucap Taufiqulhadi.

Dengan begitu, anggota Komisi III DPR RI itu menyatakan bahwa Jokowi bukanlah tipe orang yang senang menyerang. Pasalnya, dia lebih dominan menyampaikan segala informasi yang jujur.

"Kalau tidak informasi dari yang telah putarbalikkan itulah yang diterima masyarakat. Apakah sudah saatnya menyerang balik? Tidak ada yang perlu diserang balik dan bukan cara Pak Jokowi untuk menyerang," tutup dia.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini