nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanggul Pasir Jati Bandung Jebol, 1 Tewas dan 2 Orang Hilang

CDB Yudistira, Jurnalis · Minggu 10 Februari 2019 01:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 10 525 2015866 tanggung-pasir-jati-bandung-jebol-1-tewas-dan-2-orang-hilang-LP5ac61Hif.jpg ilustrasi

BANDUNG - Hujan deras yang mengguyur Bandung menyebabkan tanggul di Pasir Jati, Ujung Berung, Kota Bandung, pada Sabtu (9/2/2019), jebol. Informasi yang dihimpun, tak hanya banjir beberapa rumah warga dikabarkan rusak.

"Tim SAR Bandung bergerak ke lokasi kejadian," ujar Juru Bicara Basarnas Bandung, Joshuan Banjarnahor, saat memberikan informasi melalui pesan singkatnya, Minggu (10/2/2019).

Dalam kejadian tersebut, Basarnas turun untuk mencari korban yang terbawa arus. Joshua mengatakan, satu orang meninggal dan dua orang menghilang karena diduga terbawa arus. Selain itu, dua rumah dikabarkan hancur.

Ilustrasi

"Untuk korban meninggal dunia atas nama Hani, wanita usia 22 tahun. Sementara dua orang yang hilang, ibu dan anaknya saat ini masih dalam pencarian. Kami masih fokus evakuasi korban sebanyak banyaknya dan menemukan korban secepat-cepatnya," jelasnya.

Joshua menuturkan, saat ini kondisi di lokasi kejadian masih hujan deras. Selain itu sangat minim penerangan, arus air pun cukup deras.

Wilayah yang terdampak banjir ini, di antaranya Jalan Pasir Jati, Jalan Rumah Sakit, Jalan Bojong Awi Kidul. Masyarakat dihimbau untuk menghindari wilayah Cinambo, Arcamanik, Ujung Berung.

"Diimbau tuk warga khususnya Bandung Timur agar lebih waspada terhadap dampak banjir ini," kata dia.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini