Penuhi Janji, Caleg Partai Perindo Fogging Ratusan Rumah Di Sukoharjo

Bramantyo, Jurnalis · Minggu 10 Februari 2019 12:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 10 606 2015948 penuhi-janji-caleg-partai-perindo-fogging-ratusan-rumah-di-sukoharjo-7KFvKKGwUP.jpg Caleg Perindo Henry Indraguna (Foto: Bramantyo/Okezone)

SUKOHARJO - Kegembiraan terpancar di raut wajah warga Desa Triyagan, Mojolaban, Sukoharjo saat tim Fogging yang di pimpin langsung Calon Legislatif Partai Perindo, Dapil V, Henry Indraguna menyambangi kampung mereka.

Keinginan warga agar kampungnya diasapi secara gratis disampaikan langsung warga kepada Henry, saat dirinya menyambangi kampung mereka untuk mensosialisasikan partai Perindo dan kartu suara belum lama ini.

Baca juga:  Puluhan Peserta Antusias Ikuti Pelatihan Digital Marketing Caleg Perindo di Bekasi

Saat itu warga menginginkan agar partai Perindo untuk menfogging kampung mereka. Apalagi wabah demam berdarah di Sukoharjo mulai marak. Sehingga selain melakukan gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), warga pun menginginkan untuk di Fogging.

 Caleg Perindo Henry Indraguna (Bramantyo/Okezone)

"Kami meminta pak Henry untuk menfogging kampung kami. Fogging sangat diperlukan untuk memberantas nyamuk selain PSN,"jelas Mustijab kala itu pada Henry.

Agar seluruh warga terlibat, maka wargapun sepakat melakukan Fogging di hari Minggu. "Kalau hari Minggu semua warga kumpul. Jadi biar semuanya terlibat,"ujar Mustijab.

 Baca juga: Ratusan Koordinator Pemenangan Caleg Perindo Dikukuhkan di Bekasi

Sementara itu Calon legislatif (caleg) DPR RI Perindo dapil V Jawa Tengah, Henri Indraguna mengatakan, fogging dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit DBD. Terlebih lagi informasinya wabah demam berdarah sudah menyebar seiring musim penghujan.

"Saat musim hujan seperti saat ini, menyebabkan nyamuk demam berdarah berkembangbiak. Kami hadir untuk membantu masyarakat mencegah penyakit itu agar tidak memakan korban," jelas Henry, Minggu (10/2/2019).

Ditegaskan Henry, pihaknya selalu siap jika ada masyarakat yang mengajukan fogging, agar jentik-jentik nyamuk tidak berkembang.

Khusus hari ini ratusan rumah warga berhasil diasapi oleh rombongan caleg asal Partai Perindo.

 Baca juga: Bidik Pemilih Milenial, Caleg Perindo Henry Indraguna Rangkul Paguyuban "Gembel"

Menurutnya masalah kesehatan harus jadi prioritas, upaya pencegahan dari pemerintah harus berjalan, jangan nunggu ada korban dulu baru bertindak.

"Jika hari ini, masyatakat ada yang meminta fogging lagi untuk mengatasi demam berdarah kami siap melayani fogging lagi kedepannya," tegas Henry.

Harapan ke depan masyarakat bisa lebih sehat. Jangan sampai terkena demam berdarah, karena penyakit tersebut sangat berbahaya. Jika sakit butuh biaya besar.

"Lebih baik mencegah daripada mengobati," pungkasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini