nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesawat Lion Air Semarang-Jakarta Batal Terbang, Penumpang Diminta Turun

Taufik Budi, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 17:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 11 512 2016442 pesawat-lion-air-semarang-jakarta-batal-terbang-penumpang-diminta-turun-goel4LLAn9.jpg Ilustrasi

SEMARANG - Pesawat Lion Air JT 507 rute Semarang-Jakarta batal terbang dari Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, sesuai jadwal pada pukul 13.05 WIB. Seluruh penumpang yang sudah berada di dalam pesawat diminta turun kembali ke ruang tunggu.

General Manager Angkasa Pura (AP) I, Agus Sina, membenarkan para penumpang kini telah kembali ke ruang tunggu. Meski demikian, dia tidak menjelaskan penyebab pesawat tersebut lepas landas menuju Ibu Kota Jakarta.

“Pada siang hari ini pukul 13.05 WIB pesawat Lion Air JT 507 mengalami penundaan penerbangan rute SRG-CGK,” kata Agus, Senin (11/2/2019).

Pihak AP I telah bekoordinasi dengan maskapai agar dapat meng-update keberangkatan pesawat tersebut melalui FIDS (Flight Information Display System). Petugas Terminal Inspector dan Customer Service turut berkoordinasi dengan maskapai dan mengarahkan penumpang jika ingin pindah penerbangan ke maskapai lain ataupun melakukan refund.

“Saat ini kondisi cukup kondusif, di mana penumpang pesawat telah kembali ke ruang tunggu untuk menunggu sampai diberangkatkan kembali pada pukul 18.30 WIB. Selain itu juga petugas membantu pihak maskapai untuk membagikan snack kepada penumpang,” terangnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini