Debat Kedua Pilpres 2019, TKN: Temanya Pak Jokowi Banget

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 18:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 14 605 2018057 debat-kedua-pilpres-2019-tkn-temanya-pak-jokowi-banget-HUNqhwlFXd.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Usman Kansong mengungkapkan bahwa dalam debat kedua nanti Joko Widodo atau Jokowi tidak melakukan persiapan secara istimewa.

Menurut Usman Kansong, hal tersebut dikarenakan calon presiden nomor urut 01 itu sangat menguasai tema debat yang akan digelar pada 17 Februari nanti , yakni energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

“Jadi secara persiapan tidak ada yang terlalu istimewa, tidak ada yang terlalu istimewa,” ujar Usman Kansong saat ditemui di Posko Cemara, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (14/2/2019).

 sd

“Temanya itu pak Jokowi banget, karena pak Jokowi sudah melakukan banyak hal terakit tema-tema tadi antara lain infrastruktur kita sudah mencapai kemajuan yang banyak, dan dipuji oleh masyarakat umum, oleh pengamat dan juga oleh luar negeri,” terangnya.

Namun, Usman Kansong menyebutkan bahwa tim debat TKN telah menyiapkan beberapa bahan untuk debat kedua nanti, yakni paparan tentang pencapain-pencapaian yang telah dilakukan Jokowi, kedua visi-misi terkait tema debat, dan menyiapkan jawaban yang diperkirakan akan diajukan oleh panelis ataupun lawan.

“Kita menyiapkan bahan dalam tiga kategori nomor satu itu capaian-capain, kedua visi kedepan yang akan dilaksanakan terkait tema-tema debat, yang ketiga adalah simulasi berbagai kemungkinan pertanyaan yang datang dari panelis maupun dari capres lain,” papar Usman Kansong.

“Jadi ketiga itu yang kita coba siapkan kalau dalam sisi penampilan saya kira kita hanya cukup menyesuaikan dengan format debat pertama dan kedua. Pada dasarnya pak Jokowi sudah mengalami debat berkali-kali jadi saya kira perlu penyesuaian dengan perubahan format yang dicanangkan oleh KPU saja,” tutupnya.

 sd

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini