Jelang Debat Kedua, Konten dan Strategi Jadi Persiapan TKN Jokowi

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Sabtu 16 Februari 2019 23:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 16 605 2018983 jelang-debat-kedua-konten-dan-strategi-jadi-persiapan-tkn-jokowi-gXBdnGS0NH.jpg Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, mengatakan terdapat dua tim yang fokus melakukan persiapan untuk debat kedua nanti. Mereka terdiri dari tim yang menyiapkan aspek konten dan strategi debat.

Hasto menuturkan, tim tersebut dipimpin Erick Thohir dan Arief Budimanta. Sementara dirinya akan melakukan koordinasi dari luar acara debat, seperti mengumpulkan anggota partai politik dan relawan.

"Ada dua tim yang secara maraton bekerja. Pertama dari aspek konten dan juga seluruh strategi di dalam debat tersebut," ujar Hasto saat ditemui di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Sabtu (16/2/2019).

"Ini sudah langsung dipimpin oleh Bapak Erick Thohir bersama dengan Arief Budimanta. Kemudian di luar itu nanti saya yang akan memimpin langsung, dan kami baru saja berkoordinasi dengan seluruh parpol dan relawan," kata Hasto.

Jokowi-Ma'ruf Amin. (Foto: Heru Haryono/Okezone)

Dengan memgumpulkan sejumlah relawan dari pusat maupun daerah, Hasto ingin memperlihatkan bahwa kepemimpinan Jokowi dapat merangkul aspirasi-aspirasi dari berbagai kalangan masyarakat.

"Intinya kami akan menunjukkan kepemimpinan Pak Jokowi yang merangkul, yang berprestasi, tetapi terus membangun harapan berdasarkan aspirasi rakyat. Termasuk, sinergitas antara pusat dan daerah," ucap Hasto.

"Dan juga kami akan tampilkan hal-hal yang menarik, khususnya di luar panggung debat kami akan jadikan podium rakyat, sehingga debat itu betul-betul menghibur, membawa kebahagian, tetapi sekaligus membangun harapan dan tidak terlepas dari pendidikan politik bagi seluruh rakyat Indonesia," tuturnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini