KPU Gelar Gladi Bersih Jelang Debat Capres Kedua di Hotel Sultan

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Minggu 17 Februari 2019 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 17 605 2019151 kpu-gelar-gladi-bersih-jelang-debat-capres-kedua-di-hotel-sultan-eiCQUdpVMb.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar gladi bersih debat calon presiden kedua yang akan diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta, pada Minggu (17/2/2019) malam.

Adapun gladi bersih tersebut diikuti oleh Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki yang sebagai moderator debat kedua yang bertema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam dan lingkungan hidup itu.

Gladi bersih yang diikuti oleh awak media hanya berlangsung pada satu segmen saja. Dimana segmen para calon presiden baik nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dan nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan visi-misinya sebelum memulai debat.

 DSD

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Komisioner KPU Wahyu Setiawan mengatakan, pihaknya akan melakukan gladi bersih guna mengecek semua persiapan sebelum acara debat nanti malam.

“Insyaallah kami merencanakan pukul 14.00 WIB kami akan melakukan geladi bersih antara pihak terkait meliputi TV penyelenggara TKN, dan BPN, pihak hotel, kemudian keamanan dalam hal ini Paspampres, TNI, dan Polri untuk memastikan bahwa rencana dapat dilaksanakan sebagai mana mestinya,” kata Wahyu.

Debat yang diikuti oleh capres ini disiarkan secara langsung di RCTI, GTV, MNC TV, dan iNews TV. Debat berlangsung tanpa kisi-kisi pertanyaan. Para panelis juga ditentukan sendiri oleh KPU.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini