Beredar Video Siswa SD Nyanyi Lagu Prabowo-Sandi, KPAI Lakukan Penelusuran

Erha Aprili Ramadhoni, Okezone · Selasa 26 Februari 2019 07:51 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 26 605 2022814 beredar-video-siswa-sd-nyanyi-lagu-prabowo-sandi-kpai-lakukan-penelusuran-7df79RzB2C.jpg Siswa nyanyi lagu Prabowo-Sandi. (Ist)

JAKARTA – Beredar video sejumlah siswa sekolah dasar menyanyikan lagu Prabowo-Sandi di dalam kelas. Dalam video yang beredar di WhatsApp Group itu, tampak siswa dengan kompak menyanyikan lagu yang liriknya berisi ajakan untuk memilih pasangan calon nomor urut 02 tersebut.

"Ayo kita pilih Prabowo-Sandi, pilih Prabowo-Sandi," dendang para siswa dalam video yang dilihat Okezone, Selasa (26/2/2019).

Dalam video berdurasi 29 detik itu, tampak para siswa menengadahkan tangan ketika bernyanyi. Ada juga siswa yang membuat gestur salam dua jari.

Ketua KPAI Susanto (Sindonews)

Sementara itu, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) sudah mengetahui adanya video siswa nyanyi lagu Prabowo-Sandi. KPAI pun akan mendalami beredarnya video itu.

"KPAI akan mendalami beredarnya video anak yang secara serentak bermuatan ajakan untuk memilih salah satu pasangan capres-cawapres," kata Ketua KPAI, Susanto.

(Baca Juga : TKN: Visi-Misi Jokowi adalah Bentuk Optimisme Memetik Bonus Demografi)

Ia mengatakan, pihaknya akan mencari tahu lokasi peristiwa itu terjadi. Tak hanya itu, KPAI juga akan menelusuri soal pihak yang menggerakkan para siswa untuk menyanyi lagu Prabowo-Sandi.

"Jika sudah ditemukan titik lokasinya, kami akan memanggil kepala sekolah untuk dimintai klarifikasi," katanya.

(Baca Juga : BPN: Pelaporan Eks Kombatan GAM terhadap Sandiaga & Dahnil Tidak Tepat)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini