Hadiri Harlah Ke-46 PPP, Mbah Moen Kembali Doakan Jokowi Menang di Pilpres 2019

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Kamis 28 Februari 2019 22:35 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 28 605 2024236 hadiri-harlah-ke-46-ppp-mbah-moen-kembali-doakan-jokowi-menang-di-pilpres-2019-ki58WglrCD.jpg KH Maemun Zubair atau Mbah Moen (Okezone)

JAKARTA - Ketua Majelis Syariah PPP, KH Maemun Zubair alias Mbah Moen menyampaikan kembali doa agar Joko Widodo (Jokowi) bisa terpilih kembali menjadi Presiden Indonesia pada Pilpres 2019. Doa ini disampaikan saat menghadiri Resepsi Hari Lahir ke 46 PPP di Ancol, Jakarta, Kamis (28/2/2010) yang juga dihadiri Jokowi dan ribuan kader PPP.

"Ya Allah jadikanlah Jokowi pemimpin untuk kedua kalinya, dan jadikanlah kepemimpinan pemerintahan kedua lebih baik dibandingkan yang pertama," kata Mbah Moen dalam doa berbahasa Arab.

Ia juga beberapa kali menyebut Jokowi dengan kalimat “Jaa’a qowiyyun” yang artinya telah datang orang yang kuat. Dalam doa cukup panjang itu, Mbah Moen juga mendoakan Indonesia menjadi negara sejahtera dan diridai Allah.

 

Menurut Ketua Umum PPP, M. Romahurmuziy, doa Mbah Moen semakin menegaskan pilihan politik kyai paling sepuh di negeri ini.

“Sebagai ulama paling sepuh yang dihormati di negeri ini, Sikap Mbah Moen jelas dan tegas yaitu mendukung Pak Jokowi untuk terpilih kembali menjadi presiden,” kata Rommy.

Rommy mengatakan memang ada putra Mbah Moen yang berseberangan secara politik dengan ayah mereka. Namun yang berbeda hanya satu orang dari sembilan orang putra tokoh kharismatik Nahdlatul Ulama ini.

 

Rommy menyebut bahwa sikap politik Mbah Moen sangat jelas, yaitu mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019. Dan sebagai tokoh PPP, Ketua Mustasyar PBNU ini juga jelas mensupport perjuangan partai berlambang ka’bah agar bisa meraih target tiga besar dalam Pileg mendatang.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini