nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ratusan Sampul Surat Suara Pemilu 2019 di Jambi Rusak Akibat Banjir

Abimayu, Jurnalis · Sabtu 02 Maret 2019 00:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 01 340 2024756 ratusan-sampul-surat-suara-pemilu-2019-di-jambi-rusak-akibat-banjir-gKECHNFBs2.jpg Sampul surat suara Pemilu 2019 yang kena banjir di KPUD Sungai Penuh (Abimayu/Okezone)

MERANGIN - Ratusan sampul surat suara Pemilu 2019 di KPUD Kota Sungai Penuh, Jambi, rusak akibat terendam banjir, Jumat (1/3/2019). Banjir yang melanda kota itu ikut masuk ke gudang penyimpanan sampul surat suara.

Komisioner KPUD Kota Sungai Penuh, Fadli Khoiron mengatakan sampul surat suara yang rusak akibat banjir kini sedang dihitung jumlah pastinya, untuk kemudian dilaporkan ke KPU Jambi.

"Sekarang proses penghitungan berapa yang rusak akibat terendam banjir," ujar Fadli.

Banjir melanda Sungai Penuh akibat hujan deras mengguyur kota itu sejak Kamis 28 Februari 2019 malam.

Plh Kasubag Umum KPUD Kota Sungai Penuh, Parianto mengatakan, hujan deras mengakibat air meluap dari drainase dan masuk ke kantor KPUD setempat, termasuk ke ruang penyimpanan sampul surat suara.

"Malam tadi hujan deras jadi air yang dari drainase meluap dan masuk ke tempat penyimpanan sampul surat suara, sebelumnya di sini tidak pernah banjir hanya saja malam tadi hujannya cukup deras," ucapnya.

Untuk jumlah sampul surat suara yang rusak, pihaknya akan melaporkan secara resmi ke bagian logistik KPU Provinsi Jambi.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini