Tim Intelijen Bakal Diterjunkan Amankan Debat Ketiga Pilpres

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Rabu 13 Maret 2019 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 13 605 2029573 tim-intelijen-bakal-diterjunkan-amankan-debat-ketiga-pilpres-JBN3cUdiOi.jpg Foto Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Jajaran Polda Metro Jaya akan melakukan kajian terkait jumlah personel gabungan, guna mengamankan debat ketiga pilpres di Hotel Sultan, pada Minggu 17 Maret 2019 mendatang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya masih melakukan kajian terhadap jumlah personel dari tim intelijen untuk meminimalisir adanya insiden seperti saat debat capres kedua.

"Kita tunggu saja bagaimana nanti intelijen, apakah ada tambahan (personel) atau tidak. Sekarang masih kita rencanakan," ungkap Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (13/3/2019).

Argo memastikan, dalam debat nantinya akan tetap terbagi menjadi 4 ring. Dimana ring 1 ada paspampres mengamankan, kemudian disekitar gedung itu ada ring 2 yang berisikan pasukan gabungan dari TNI- Polri dan ada ring 3 serta ring 4.

 sdd

“Artinya ring 3 dan ring 4 tempat masuk ke Senayan, lingkaran ke Senayan, ada pengaturan di jalan ya jangan sampai ada kemacetan panjang,” jelas Argo.

Selain itu, Argo juga mengimbau bila ada tamu undangan yang menonton debat cawapres tersebut, diharapkan datang ke lokasi lebih awal.

“Kalau misalkan nanti kita mau masuk untuk menonton lebih baik lebih awal jamnya. Kemudian hal-hal yang dilarang yang tidak diperbolehkan itu tidak dilakukan kan gitu. Misalnya bawa sajam dan sebagainya,” tandas Argo.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini