Sandiaga Uno Pastikan Tak Akan Tampil Menyerang di Debat Pilpres, Ini Alasannya

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 11:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 15 605 2030297 sandiaga-uno-pastikan-tak-akan-tampil-menyerang-di-debat-pilpres-ini-alasannya-Nv2Ex1aIPm.jpg Sandiaga Uno (Foto: Okezone)

JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengutarakan bila nantinya tak akan tampil menyerang calon wakil presiden 01, Ma'ruf Amin saat debat ketiga pemilihan presiden (Pilpres) pada 17 Maret 2019.

“Saya memastikan tidak akan mencoba menyerang atau apa,” ungkap Sandi saat ditemui di Bulungan, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019).

Sandi menjelaskan, alasan dirinya tak akan tampil menyerang pada debat karena sungkan terhadap sosok Ma’ruf Amin yang sudah dianggap menjadi seniornya.

“Saya dididik agar sepanjang hidup sungkan sama yang senior dan berlaku hormat saya akan tampil apa adanya,” kata Sandi.

Selain itu, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengutarakan jika tak mempunyai persiapan khusus apabila mendapatkan serangan dari Ma’ruf Amin. Ia lebih menyerahkan terhadap masyarakat yang memberikan nilai saat debat ketiga.

(Baca Juga: Berbekal Pengalaman, Kubu Jokowi Yakin Ma'ruf Amin Siap Hadapi Debat Ketiga)

“Silahkan saja, biar masyarakat yang menilai,” beber Sandi.

Sekadar diketahui, debat ketiga Pilpres pada Minggu, 17 Maret 2019 akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan serta sosial dan budaya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini