nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Amankan Demo Mahasiswa di Makassar, Seorang Polisi Terbakar

Herman Amiruddin, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 20:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 15 609 2030652 amankan-demo-mahasiswa-di-makassar-seorang-polisi-terbakar-zi4m6fP6CY.jpg Foto Istimewa

MAKASSAR - Panit Shabara Polsek Panakkukang, Iptu Muis terbakar saat mengamankan jalannya aksi unjuk rasa di depan Kantor Ditlantas Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Kamis 14 Maret 2019.

Peristiwa itu terjadi saat Iptu Muis mengawal jalannya aksi unjuk rasa. Namun tiba-tiba mahasiswa dari Aliansi Mahasiswa Peduli Lalu Lintas Berkeadilan ini mencoba membakar ban di tengah jalan.

Spontan Iptu Muis langsung memadamkan api yang dihalangi oleh mahasiswa tersebut. Iptu Muis saat itu berusaha memdamkam api, namun dihalau oleh mahasiswa. Saling dorong pun terjadi antara mahasiswa dengan aparat kepolisian. Akibatnya, tangan tangan Iptu Muis melepuh akibat luka bakar cukup serius.

Beruntung, api segera dipadamkan yang membakar tangan Iptu Muis. Selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Makassar untuk mendapat perawatan medis.

 s

Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Harahap membenarkan anggotanya mengalami luka bakar saat pengamanan demo tersebut.

Ananda mengatakan, saat itu mahasiswa melakukan unjuk rasa terkait penyelesaian dugaan pungli yang ada di Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kabupaten Pangkep.

"Saat itu anggota kami mencoba memadamkan api pada ban yang terbakar. Karena jalanan macet dengan adanya demo," kata Ananda.

Menurut Ananda, saat terjadi saling dorong Iptu Muis terkena siraman bensin saat akan memadamkan api.

"Anggota kami kena siraman bensin hingga mengalami luka bakar di tangan kiri saat pengamanan demo. Saat ini sudah mendapat perawatan di rumah sakit," ujar Anada.

 sd

(wal)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini