nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri Lukman Janji Kementerian Agama Akan Koperatif Bantu KPK

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Sabtu 16 Maret 2019 20:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 16 337 2030948 menteri-lukman-janji-kementerian-agama-siap-koperatif-bantu-kpk-5qlFsMKu2W.jpg Menteri Agama Lukman Hakim (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saifuddin menegaskan bila pihak Kementerian Agama akan bersifat kooperatif dalam membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) guna mengusut secara tuntas adanya dugaan suap terkait seleksi jabatan di lingkungan Kementerian Agama RI tahun 2018-2019.

"(Siap) memberikan dukungan dan akses seluas-luasnya dengan menyampaikan berbagai data, informasi, dan bukti yang relevan dan diperlukan untuk kepentingan penyelidikan oleh KPK," terang Lukman saat konfrensi pers di Gedung Kemenag, Jl. MH. Thamrin No 6, Jakarta Pusat, Sabtu (16/3/2019).

Baca Juga: Menag Lukman Hakim Tak Akan Beri Bantuan Hukum untuk Anak Buahnya Diciduk KPK

Menteri

Lukman menyerahkan sepenuhnya persoalan kasus pidana terhadap dua anak buahnya ini kepada lembaga anti rasuah tersebut.

Bahkan, sambung Lukman, Kementerian Agama juga sepenuhnya akan kooperatif terkair proses hukum yang dilakukan KPK agar kasus ini dapat segera diselesaikan secara tuntas dan cepat.

"Hal ini merupakan bagian dari komitmen Kementerian Agama untuk bekerjasama dengan aparat penegak hukum, baik dalam pencegahan maupun penindakan tindak pidana korupsi," tegas Lukman.

Atas adanya peristiwa dugaan suap dalam pembelian jabatan di wilayah Kementeian Agama. Lukman mengakui bila pihaknya memiliki komitmen untuk membangun kolaborasi yang lebih kuat dengan KPK.

"Khususnya dalam aspek mutasi, rotasi, dan promosi jabatan di lingkungan Kementerian Agama RI," tukas Lukman.

Baca Juga: Jokowi: Romi Kawan, Kita Sangat Sedih dan Prihatin

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini