nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Saling Ejek di Facebook Berujung Duel Maut, Remaja Bogor Tewas Dibacok

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Senin 18 Maret 2019 14:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 18 338 2031581 saling-ejek-di-facebook-berujung-duel-maut-remaja-bogor-tewas-dibacok-pkSJ2JzGvP.jpg Polisi saat konferensi pers kasus duel maut remaja di Bogor. (Foto: Putra Ramadhani/Okezone)

BOGOR - Gara-gara saling ejek di Facebook, seorang remaja berinisial AH (17) tewas dibacok saat berduel dengan pelaku di daerah Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Benny Cahyadi mengatakan, korban tewas dengan sebilah celurit yang masih menancap di bagian kepalanya setelah berduel dengan remaja lain berinisial MR (14).

"Korban tewas dengan luka bacokan di kepala. Celurit yang digunakan pelaku juga masih menancap," kata Benny, di Mapolres Bogor, Senin (18/3/2019).

Foto: Putra R/Okezone

Benny menjelaskan, duel maut dua remaja tanggung tersebut bermula dari saling ejek di Facebook pada Kamis 14 Maret 2019. Karena emosi, mereka pun sepakat bertemu untuk berduel.

(Baca juga: Digerebek saat 'Begituan', Pria Ini Lompat dari Lantai 2 Hotel di Tangerang)

Ditemani kelompoknya masing-masing, mereka akhirnya berduel di daerah Ciampea. Duel menggunakan senjata tajam itu berlangsung sengit hingga akhirnya korban tumbang dan tewas.

"Jadi awalnya mereka gara-gara saling ejek di media sosial. Lalu mereka sepakat janjian untuk berduel dan akhirnya korban meninggal dengan luka bacokan celurit di bagian atas kepalanya," kata Benny.

Akibat perbuatannya, pelaku akan dikenakan Pasal 80 Ayat 3 UU No 35 Tahun 2014 perubahan atas UU No 23 Tahun 2002, tentang Perlindungan Anak dan atau Pasal 184 ayat 4 KUHP ancaman 15 tahun penjara.

"Kami imbau masyarakat dan orangtua untuk lebih aktif dan peduli terhadap lingkungan, terutama keluarga jangan pernah sedikut pun memberi kebebasan kepada anak terutama di malam hari," ujarnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini