Menhan Suriah Sebut Kehadiran Militer AS di Negaranya 'Tidak Sah'

Agregasi VOA, · Selasa 19 Maret 2019 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 19 18 2031916 menhan-suriah-sebut-kehadiran-militer-as-di-negaranya-tidak-sah-MoUviQcaiV.jpg Menhan Suriah (VoA)

SURIAH - Menteri Pertahanan Suriah telah mengecam kehadiran militer AS yang dinyatakannya "tidak sah" di negaranya. Selain itu, dirinya dengan tegas mengatakan Suriah berhak untuk membela diri.

Jenderal Ali Abdullah Ayoub hari Senin (18/3) berbicara di ibu kota Damaskus, selama konferensi pers bersama yang jarang dilakukan dengan komandan militer Iran dan Irak yang sedang berkunjung ke Suriah.

 Baca juga: Pasukan Amerika Ditarik, Kelompok Kurdi di Suriah Khawatir Diserang Turki

AS saat ini memiliki sekitar 2.000 tentara di Suriah timur dan diperkirakan akan menarik ratusan di antaranya dalam beberapa bulan mendatang.Pertemuan tersebut menggambarkan aliansi yang kuat antara Iran, Irak dan Suriah ketika AS berusaha untuk mengisolasi dan meningkatkan sanksi terhadap Iran dan sekutu regionalnya.

Komandan militer Irak, Jenderal Osman Ghanemi, juga mengatakan perbatasan antara Suriah dan Irak akan dibuka dalam beberapa hari mendatang.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini