nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kabar Driver Ojek Online yang Beli Rumah Mewah Ternyata Hoax, Ini Faktanya

Herman Amiruddin, Jurnalis · Kamis 21 Maret 2019 04:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 21 609 2032879 kabar-driver-ojek-online-yang-bangun-rumah-mewah-ternyata-hoax-ini-faktanya-ht9hIRLNz8.jpg

MAKASSAR - Kisah driver ojek online (Ojol) yang viral di media sosial gegara memiliki rumah mewah seharga Rp5 miliar dan satu bangunan rumah kost hasil dari ngojek ternyata hoaks. Hal tersebut diungkapkan salah satu anak kost yang mengontrak di rumah itu.

Namun kata dia, pemilik rumah menolak untuk diwawancarai oleh awak media mengenai rumah tersebut. "Intinya itu berita hoax. Maaf pak ini juga sebenarnya disuruh untuk tidak umbar masalah ini. Karena ini termasuk berita hoax," kata anak kost tersebut kepada Okezone via obrolan Instagram yang enggan disebutkan identitasnya.

Saat Okezone bertandang ke rumah mewah tersebut, memang betul rumah tersebut bukanlah hasil dari ojek online. Melainkan usaha lain yang dimiliki oleh pemilik rumah tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Syamsir (63) salah satu tetangga pemilik rumah yang ditemui di Jalan Masjid Nur Aqsa Kelurahan Paccerakkang Kecamatan Biringkanaya Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (20/3/2109) malam ini.

Syamsir mengatakan, bahwa pemilik rumah bernama Pak Salam seorang pengusaha isi ulang air Galon di Jalan Poros Paccerakang. Sementara rumah pribadinya dan rumah kost-nya yang viral itu berada di Jalan Nur Aqsa, Makassar. Foto driver ojek online yang viral di media sosial adalah orang tua kandung dari Salam yang bernama Daeng Ambo.

Kata dia, Daeng Ambo yang memang kesehariannya bekerja sebagai ojek online. "Mungkin hobby. Sejak saya tinggal disini sudah ma'ojek sampai sekarang. Anaknya itu ada usaha isi ulang air galong pak. Anaknya yang punya rumah. Ada juga rumah kost dan ada usaha lainnya di jalan poros," kata tetangga saat berbincang-bincang dengan Okezone.

Lebih lanjut Syamsir, mengatakan usaha rumah kost milik Salam tersebut disewakan seharga Rp500 ribu perkamarnya. Ruma kost itu bernama Rumah Kost Putri Musafir. Rata-rata penghuni rumah kost tersebut adalah mahasiswi yang sedang kuliah di Kampus yang ada di kota Makassar.

(Baca Juga: Viral Kisah Driver Ojek Online Bangun Rumah Mewah Hasil Ngojek Selama 4 Tahun)

"Yang disamping itu adalah rumah kost putri. Yang di depan itu rumah pribadi. Jadi di sini rata-rata mahasiswi yang kost," kata Syamsir yang rumahnya berhadapan langsung dengan rumah Salam.

Sebelumnya, driver ojek online dikabarkan berhasil bangun rumah mewah dan kost-kosant viral di media sosial Twitter. Rumah mewah itu dikabarkan hasil dari buah kerja kerasnya selama 4 tahun menjadi driver ojek online.

Kisah inspiratif itu viral setelah dibagikan akun Twitter @tampanselaluu, dalam posting-annya. Hal ini berawal adanya undangan untuk makan siang bersama di rumah driver tersebut.

Dari undangan itu, diketahui driver tersebut memiliki rumah mewah dengan dua lantai. Tampak di sebelah rumah itu ada juga kos-kosan dua lantai.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini