Share

Jelang Debat Keempat Pilpres, TKN Klaim Jokowi Tak Gentar Hadapi Prabowo

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Jum'at 29 Maret 2019 22:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 29 605 2036890 jelang-debat-keempat-pilpres-tkn-klaim-jokowi-tak-gentar-hadapi-prabowo-G4bKO8R6cK.jpg Ketua TKN Jokowi-Maruf Amin, Erick Thohir (foto: Arif Julianto/Okezone)

JAKARTA - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir mengatakan apabila dalam debat besok calon presiden Jokowi tak akan gentar menghadapi penantangnya Prabowo Subianto yang memiliki latar belakang militer.

Diketahui pada tema debat dalam keempat calon presiden yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah ideologi, pemerintahan, keamanan, serta hubungan internasional.

Baca Juga: Jelang Debat Keempat, TKN Sebut Kepemimpinan Indonesia di Tingkat Global Semakin Diakui 

“Pertahanan kan sudah berubah. Bukan hanya isu militer, tapi pertahanan sebuah negara tidak hanya militer tetapi bertahan dari segi ekonomi, segi daripada kebutuhan masyarakat dan terbukti Pak Jokowi itu kan bukan teori,” ungkap Erick saat ditemui di Senayan City, Jakarta Selatan, Jumat (29/3/2019).

Debat Kedua Calon Presiden Antara Jokowi dan Prabowo Saling Serang 

Lebih jauh, Erick mengatakan jika di tangan Jokowi pertahanan negara di wilayah perbatasan seperti di Kalimantan Barat dibangun sangat luar biasa, hal itu pun membuat masyarakat sekitar menjadi bangga sebagai warga negara Indonesia.

“Kita bisa lihat sekarang kalau kemarin kita ke kalimantan barat, di perbatasan itu tidak pernah bangsa kita sebangga hari ini, ketika di perbatasan ekonomi dan infrastruktur yang dibangun itu sangat luar biasa sekarang,” jelas Erick

“Yang tadinya rakyat kita mungkin minder sama rakyat Malaysia, sekarang di perbatasan kita punya hal yang luar biasa yang menjadi suatu kebanggaan,” kata Erick menambahkan.

Maka dari itu, sambung Erick, sebagai capres petahanan Jokowi sudah mempunyai nilai plus dibandingkan penantangnya yakni Prabowo meskipun berlatar militer.

“Ini terbukti. Itu bagian pertahanan juga,” tutur Erick.

Baca Juga: Saksikan Live Streaming Debat Jokowi vs Prabowo di Okezone.com Besok

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini