BPN: Prabowo Tekankan Visi Indonesia Macan Asia di Debat Keempat

Fahreza Rizky, Okezone · Sabtu 30 Maret 2019 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 30 605 2037040 bpn-prabowo-tekankan-visi-indonesia-macan-asia-di-debat-keempat-XvUeWxfW28.jpg Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Mardani Ali Sera (foto: Okezone)

JAKARTA - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto akan memaparkan visi menjadikan Indonesia sebagai macan Asia dalam debat putaran empat Pilpres 2019. Debat kali ini mengambil tema "Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan, serta Hubungan Internasional."

"Konsep macan Asia di diplomasi internasional akan ditekankan dan lain-lain, ada satuan tugas khusus," kata Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Mardani Ali Sera dalam acara Polemik MNC Trijaya di D'Consulate Resto, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2019).

Baca Juga: TKN Ungkap Keberhasilan Jokowi dalam Kebijakan Hubungan Internasional

2.500 Purnawirawan TNI-Polri Dukung Prabowo-Sandi 

Prabowo, kata Mardani, melihat aspek geografi dan demografi Indonesia yang memiliki potensi luar biasa untuk menjadi macan di Asia. Karenanya Ketua Umum Partai Gerindra itu akan menekankan hal tersebut.

"Prabowo punya visi menjadikan Indonesia macan Asia, karena Pak Prabowo menegaskan Indonesia ini punya geografi penduduk yang luar biasa," ucap inisiator gerakan #2019GantiPresiden itu.

Hal lain yang menjadi penekanan Prabowo dalam debat yaitu soal pemerintahan. Menurut Mardani saat ini kemampuan pemerintah dalam memimpin sedang bermasalah. "Jadi kemampuan memerintah negeri ini punya masalah. Presiden bilang apa, RT RW belum tentu nyambung karena rantainya panjang," ucap dia.

Dia berpesan kepada Prabowo pada debat malam nanti supaya menjadi dirinya sendiri. Sebab momentum debat sejatinya bukan sarana pencitraan semata kepada masyarakat.

"Pesan kami kepada Pak Prabowo be your self and enjoy the debate. Jangan ubah diri sendiri karena debat ini bukan ingin pencitraan tapi show your self pada masyarakat," imbuy Ketua DPP PKS itu.

Baca Juga: BPN Optimistis Prabowo Ungguli Jokowi di Debat Capres Keempat 

Debat keempat dengan tema "Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan, serta Hubungan Internasional" itu mempertemukan kembali Jokowi dengan Prabowo. Debat digelar di Hotel Shangri-La pukul 20.00 WIB.

Debat akan dipandu oleh dua orang moderator yakni Zulfikar Naghi dan Retno Pinasti. Debat ini dapat disaksikan melalui beberapa saluran siaran langsung di televisi nasional, seperti SCTV, Indosiar, dan Metro TV.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini