Soal Ideologi, Prabowo: Pancasila Sudah Final, yang Ingin Mengubah Akan Saya Hadapi

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Sabtu 30 Maret 2019 20:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 30 605 2037181 soal-ideologi-prabowo-pancasila-sudah-final-yang-ingin-mengubah-akan-saya-hadapi-9MgNEBQs06.jpg Capres Prabowo Subianto (Foto: Harits)

JAKARTA - Calon Presiden Prabowo Subianto memaparkan visi misinya di debat keempat Pilpres 2019. Menyangkut persoalan ideologi, kata Prabowo, sudah final dan ia bertekad akan mempertahankannya hingga titik darah terakhir. 

"Bagi kami, Pancasila adalah ideologi final. Pancasila adalah hasil kompromi besar suatu kecemerlangan dari generasi pendiri bangsa kita," ujar Prabowo saat memaparkan visi misi di debat keempat Pilpres 2019, Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019).

(Baca Juga: Jokowi dan Ma'ruf Amin Tampil Mesra dengan Istri saat Hadir di Debat Keempat)

Debat keempat

Menurut Prabowo, Pancasila berhasil mempersatukan ratusan kelompok, ratusan suku, agama-agama, budaya-budaya yang berlainan dengan bahasa berlainan.

"Karena itu, kami bertekad mempertahankan Indonesia sampai titik darah terakhir," ujarnya.

Bahkan, dirinya mengaku sejak berusia 18 tahun sudah menandatangani dan bersumpah berpegang pada ideologi, Pancasila dan UUD 1945. Sehingga, bila ada yang ingin mengubahnya, sudah tentu akan ia hadapi sekuat tenaga.

(Baca Juga: Jokowi Jelang Debat: Gak Usah Serang Menyerang, Adem, Adem)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini