Cerita Asyiknya Jokowi Ngopi Bareng Ribuan Pendukung di Manado

Subhan Sabu, Jurnalis · Senin 01 April 2019 21:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 01 605 2037977 cerita-asyiknya-jokowi-ngopi-bareng-ribuan-pendukung-di-manado-XVsJieS01R.JPG Capres Nomor Urut 01, Joko Widodo (Foto: Okezone)

MANADO - Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) bersama jajaran Tim Kampanye Nasional (TKN) berkunjung ke kawasan Ekowisata Jalan Roda, Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Dalam kunjungannya, Jokowi menyempatkan diri mampir ke Warung Kopi Jarod di Jalan Roda, Manado pada Minggu 31 Maret 2019 malam.

Sontak kedatangan partner dari KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 ini menarik perhatian warga setempat. Ratusan orang saling berebut ingin mengabadikan foto mantan Gubernur DKI Jakarta itu dari kamera ponsel mereka. Terdengar teriakan "Jokowi... Jokowi," dari para pendukungnya yang memadati lokasi tempat Jokowi menyeruput segelas kopi.

Kegiatan ini digagas oleh Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) untuk Jokowi-Ma'ruf. Turut hadir Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Erick Thohir; Anggota Dewan Pengarah TKN Jokowi-Ma'ruf, Pramono Anung, Ketum Kadin, Ketum HIPMI dan sekitar 5.000-an anak muda Sulut.

Jokowi Ngopi Bareng Pendukung

"Di situ ada Erick Thohir, Bahlil Lahadalia, Okto OSO, Rosan Roeslani dan Lutfi, Kadir Karding. Mereka ini pembina Repnas untuk Jokowi-Ma'ruf di pusat, juga termasuk saya di dalamnya untuk di Sulut," ujar Ketua DPD Hanura Sulut, Jackson Kumaat, Senin (1/4/2019).

Menurutnya, jika Jokowi kembali terpilih memimpin Indonesia, maka ia optimistis dunia usaha di Tanah Air akan terus bergairah, khususnya bagi para anak muda.

"Pak Jokowi ini sangat perhatian kepada pengusaha-pengusaha muda nasional. Banyak hal yang sudah dilakukan beliau untuk Indonesia," kata dia.

Jokowi Ngopi Bareng Pendukung

Seperti diwartakan, dalam kunjungannya ke Manado, Jokowi juga menyempatkan diri bertemu dengan para tokoh agama setempat. Capres petahana ini juga membuka dialog tentang kerukunan beragama, pengembangan industri pariwisata dan perikanan, serta kesejahteraan sosial.

Pada Pilpres 2014 lalu, Jokowi berhasil menang hampir 54 persen di Sulawesi Utara. TKN pun optimistis dukungan bagi Jokowi-Ma'ruf Amin bakal terus bertambah pada Pilpres 2019 yang berlangsung pada 17 April 2019 mendatang.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini