nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tangkap Terduga Teroris di Jabar, 4 Anggota Polri Terluka karena Senjata Tajam

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Kamis 04 April 2019 21:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 04 337 2039222 tangkap-terduga-teroris-di-jabar-4-anggota-polri-terluka-karena-senjata-tajam-BDMUftwhvE.jpg Terorisme (ist)

JAKARTA - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyebut ada empat anggota polisi yang terluka akibat ditusuk ketika melakukan penyergapan terhadap terduga teroris di kawasan Jawa Barat (Jabar).

"Jumlah anggota 4 ya yang terluka pada saat penangkapan," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019).

 Baca juga: Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Kelompok JAD di Bandung

Dedi menjelaskan, keempat polisi itu terluka lantaran sabetan senjata tajam (sajam) yang dilakukan oleh terduga teroris. Namun, Dedi belum merinci secara pasti identitas dari anggota polisi yang terluka maupun sosok terduga teroris.

 Terorisme (Shutterstock)

"Para pelaku tersebut karena sudah terpapar paham radikal maka melakukan tindakan perlawanan terhadap aparat keamanan," tutur Dedi.

Saat ini, keempat polisi yang terluka itu sedang menjalani perawatan intensif disalah satu Rumah sakit (RS) Bandung, Jawa Barat.

 Baca juga: Polri: Terduga Teroris Bandung Satu Jaringan dengan Abu Hamzah

"Saat ini kondisi anggota sedang mendapat perawatan di beberapa RS yang ada di Bandung. Kami doakan semoga cepat pulih kondisi anggota," ujar Dedi.

Sebelumnya, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap seorang terduga teroris berinisial A di Karawang, Jawa Barat, kemarin. Dalam hal diketahui, A diduga kuat salah satu aktor intelektual dari jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

 Baca juga: Jalani Masa Tahanan 4 Tahun, Napi Teroris Ridwan Sungkar Bebas

Penangkapan ini merupakan hasil pendalaman dari terduga teroris berinisial WP alias Syahid di Bandung, Jawa Barat.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini