Share

Prabowo Klaim Menang 60%: Akan Terjadi Tsunami Perubahan

Antara, · Selasa 09 April 2019 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 09 605 2041147 prabowo-klaim-menang-60-akan-terjadi-tsunami-perubahan-5zfW8anYtB.jfif Prabowo saat kampanye (BPN Prabowo-Sandi)

PALEMBANG - Calon presiden nomor ururt 02, Prabowo Subianto mengatakan perolehan suaranya saat ini delapan hari menjelang Pilpres 17 April 2019 sudah mencapai 60 persen.

Prabowo dalam pidato politiknya di hadapan puluhan ribu penduduknya yang memadati Benteng Kuto Besak, Palembang, Selasa (9/4/2019) mengatakan, meminta para pendukung semakin militan untuk membantu kemenangan pasangan Prabowo-Sandi.

"Khusus untuk Sumsel, jika bisa bantu kami hingga 80 persen, karena juga akan dibantu daerah lain. Percayalah, akan terjadi tsunami perubahan, perubahan kehidupan rakyat," kata Prabowo.

Pada kampanye akbarnya di ibu kota Sumsel ini, Prabowo menjanjikan adanya perbaikan harga karet mengingat sebagian besar penduduk Sumsel menggantungkan hidup dari perkebunan dan pertanian.

Prabowo menegaskan dirinya akan membangun industri mobil yang nantinya akan menyerap karet rakyat untuk pembuatan ban mobil.

 

"Jangan takut, percaya pada kekuatan sendiri. Kita akan buat mobil beneran bukan mobil bohong-bohongan. Bukan mobil bangsa lain, terus ditempelin jadi mobil kita," kata dia seperti diwartakan Antaranews.

Tak puas dengan pernyataan Prabowo, para pendukung juga menanyakan mengenai harga sawit.

Dengan lugas, Prabowo langsung menjawab akan menggunakan minyak sawit untuk bahan bakar minyak.

"Kami akan berjuang agar penghasilan rakyat mencukupi untuk hidup dengan layak dan sejahtera. Bagaimana caranya agar rakyat tersenyum ketika panen tiba. Untuk itu kita harus tenang tanggal 17 April ini. Ini bukan soal kemenangan Prabowo-Sandi tapi soal menyelamatkan bangsa. Saya ingin mengembalikan harga diri bangsa ini," kata dia.

Prabowo menggelar kampanye akbar di Palembang dengan dihargai puluhan ribu pendukungnya. Sejak pagi, para pendukung pasangan calon 02 ini berkumpul untuk menunggu orasi politik Prabowo.

Meski sempat diguyur hujan, tak menyurutkan keinginan para pendukung mendengarkan pidato politik Prabowo.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini