Menjemput Suara Ani Yudhoyono di Ruang Perawatan Rumah Sakit Singapura

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Senin 15 April 2019 02:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 15 605 2043504 menjemput-suara-ani-yudhoyono-di-ruang-perawatan-rumah-sakit-singapura-d34szveJcz.jpg Ani Yudhoyono memberikan suara di Pemilu 2019 (Instagram @aniyudhoyono)

BATAM – Mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono sedang dirawat di National University Hospital Singapura karena sakit kanker darah. Namun, itu tak menghalanginya memberikan hak suara di Pemilu 2019. Ani tetap mencoblos di ruang perawatannya, Minggu 14 April 2019.

“Saya menggunakan hak pilih di Singapura. Meskipun sedang menjalani perawatan di rumah sakit, saya berpartisipasi dalam Pemilu ini untuk masa depan Indonesia yang lebih baik,” katanya melalui akun Instagram @aniyudhoyono yang dipantau Okezone, Senin (15/4/2019) dini hari.

Ani ikut mengunggah 10 foto momen-momen di sela dirinya memberikan suara.

Panitia Pemilih Luar Negeri Singapura menjemput suara Ani Yudhoyono langsung di rumah sakit dengan membawa kertas dan bilik suara.

Ketua PPLN Singapura, David Seragih langsung datang ke ruang perawatan Ani, didampingi mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Antaranews melaporkan, usai mencoblos, Ani langsung memasukkan kertas suara ke kotak yang disiapkan PPLN Singapura.

David mengatakan sengaja mendatangi rumah Sakit untuk menjemput suara mantan Ibu Negara. "Hanya Ibu Ani yang kita besuk ke rumah sakit," kata David.

Selain Ani, ada juga pemilih dalam kondisi sakit yang menggunakan hak pilihnya. Bigman Sirait langsung datang ke KBRI.

"Ada satu lagi pasien ICU yang dibawa ambulance ke TPS," kata David.

 

Sebenarnya Bigman Sirait tidak masuk dalam DPT, namun sesuai ketentuan KPU, ia tetap dapat menyalurkan haknya dengan menjadi pemilih khusus (DPK).

Sementara itu, Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono mengikuti pemilu di KBRI Singapura, bersama puluhan ribu WNI yang berada di Negara Jiran.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini