Tinjau Pencoblosan di Rutan Salemba, Anies Disoraki "Hidup Prabowo!"

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 17 April 2019 12:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 17 605 2044593 tinjau-pencoblosan-di-rutan-salemba-anies-disoraki-hidup-prabowo-etdJS8H7wF.jpg (Foto: Achmad F/Okezone)

JAKARTA - Kedatangan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan di Rutan Salemba untuk memantau tujuh TPS di sana disambut dengan teriakan “hidup Prabowo”.

"Sehat semuanya, sudah pada nyoblos?" tanya Anies ke beberapa Warga Binaan Rutan Salemba, Rabu (17/4/2019).

Mendengar pertanyaan Anies, Ratusan warga binaan serentak langsung berteriak menyebut nama salah satu capres. "Hidup Prabowo, hidup Prabowo-Sandi," teriak mereka.

Foto: Achmad/Okezone

Sontak saja hampir seisi Rutan bersahut-sahutan meneriakkan "hidup Prabowo".

Mendengar teriakan tersebut, Anies hanya melemparkan senyum kemudian pergi meninggalkan lokasi.

(Baca juga: TPS Tergenang Banjir, Pencoblosan di Lapas Jambi Sempat Tertunda)

Sedikitnya 1.476 warga binaan di Rutan Kelas I Salemba tercatat akan memilih di TPS di Rutan Salemba. Karutan Kelas I Salemba Masjuno memgatakan, di Rutan Salemba terdapat tujuh TPS yakni TPS 71 hingga 77.

Foto: Achmad/Okezone

"Jumlah TPS ada tujuh, mulai dari 71-77 untuk Kelurahan Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih, Jumlah DPT berikut DPTb tercatat sebanyak 1.476, " katanya kepada wartawan di Rutan Salemba, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Rabu (17/4/2019).

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, para warga binaan yang memiliki hak pilih nampak mengantre sejak Pukul 08.30 WIB.

Foto: Achmad/Okezone

Salah satu warga binaan Rutan Salemba, Joko mengaku sudah memiliki pilihannya. Joko berharap ada perubahan yang lebih baik setelah keluar dari tahanan.

"Adalah, tapi rahasia, pokoknya yang bisa memujudkan harapan," ucapnya.

Joko merasa senang, bahwa kewajibannya sebagai warga negara sudah ditunaikan. "Kalau bisa jangan sampai golput, sayang," kata dia.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini