Tunggu Hasil Quick Count, Sandiaga Uno Temui Relawan Pemantau TPS

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 14:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 17 605 2044665 tunggu-hasil-quick-count-sandiaga-uno-temui-relawan-pemantau-tps-7z8jv52rz5.jpg Cawapres 02 Sandiaga Uno mendatangi posko relawan yang memantau Pilpres 2019 di Hotel Ambhara, Jakarta. Foto: Okezone/Harits Tyran

JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno mendatangi posko relawan Prabowo-Sandiaga, yang tengah mengawal penghitungan surat suara di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Saya berterima kasih sama relawan. Kita bisa mendapatkan data-data dari saksi kita. Perjuangannya saya sempet bingung juga, tapi hari ini alhamdulillah dua juta lebih relawan sudah mendaftar dan tersebar," ungkapnya di Pusat Monitor Forum Relawan, Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Sandiaga menilai adanya gerakan pemantauan ini merupakan sebuah terobosan baru dalam mengawal pemilu yang jujur tanpa kecurangan.

Foto/Okezone 

Pihaknya juga membuat aplikasi pemantau Pemilu “AyoJagaPemilu”.

"34 nomor (WhatsApp) untuk 34 provinsi. Yang kita baca adalah C1 Plano-nya. Sebab sudah kelihatan di TPS berapa, desa atau keluarahan apa, kecamatan apa, ya itu yang masuk, tersusun jadi tabulasi," tutur Sandiaga.

BacaSurat Suara Tercoblos Paslon 01, Anggota KPPS Cipondoh Tangerang Sortir Ulang 

BacaIkut Nyoblos Pemilu 2019, Seorang Tahanan KPK Dukung Prabowo

Direktur Saksi dan Relawan BPN, Ferry Mursyidan Baldan menambahkan bila pihaknya menemukan adanya kecurangan di salah satu TPS Tangerang Selatan.

"Temuannya itu tadi, di antaranya surat suara yang kurang ada 40 orang," jelasnya.

Maka dari itu, pihaknya akan menindaklanjuti penemuan di lapangan. Bila fatal, pihaknya mendorong agar ada penghitungan ulang.

"Saya bilang jangan diteruskan. Minta hentikan untuk pilpres, dan nanti minta pemungutan suara ulang," tutup Ferry.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini