Amien Rais: Hasil Survei Diam-Diam, Prabowo Menang 57%

Agregasi Solopos, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 14:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 17 605 2044686 amien-rais-hasil-survei-diam-diam-prabowo-menang-57-FBz2bf8cId.jpg Amien Rais. (Foto: Okezone)

SLEMAN – Seusai mencoblos Pemilu 2019, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais memberikan pernyataan. Ia meyakini suara pasangan calon nomor 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno tembus lebih dari 57 persen di tingkat nasional.

Keyakinan ini Amien Rais ungkapkan berdasarkan hasil survei yang telah dilakukan timnya secara diam-diam.

"Kita lihat saja hasilnya," tutur Amien seusai mencoblos di TPS 123 Condongcatur, Sleman, Yogyakarta, Rabu (17/4/2019).

(Baca juga: Tunggu Hasil Quick Count, Sandiaga Uno Temui Relawan Pemantau TPS)

Ia menambahkan, di masa sekarang, people power yang paling enteng adalah senjata milik rakyat yaitu telepon genggam. Sehingga, tidak perlu lagi turun ke jalan untuk demonstrasi.

"Kalau terbukti ada kecurangan yang measurable, terukur ya, sistematik, ada grand design dan masif, nanti tentu ada perhitungan," ucap Amien.

Prabowo Subianto. (Foto: BPN)

People power ini, tambah dia, juga tidak akan menimbulkan tetesan darah. Ia mengingatkan masyarakat jangan pernah lupa dengan people power bisa hilangkan dwifungsi ABRI (TNI), people power membuat otonomi daerah dinikmati sluruh anak bangsa. Maka, ia meminta jangan mengartikan people power sebagai perang.

"Anak bangsa berkelahi, enggak. People power itu jeritan rakyat memperbaiki yang salah. 'Hei ada sesuatu yang tidak benar, tolong diperbaiki', kan gitu ya," ungkap Amien.

(Baca juga: Prediksi Jokowi Unggul Exit Poll, Bima Arya: Game Over untuk Prabowo)

Ia berharap Pemilu 2019 merupakan pemilihan yang transparan dan tidak ada kecurangan.

"Walaupun lho di luar negeri, mungkin karena jauh dari Indonesia, jangan lupa. Tapi saya berhusnuzan (berpikir positif), mudah-mudahan lah ya," ucapnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini