Jokowi Menang di AS, Amerika BerSATU: Mari Terus Kawal Suara Kita

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 19 April 2019 19:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 19 605 2045657 jokowi-menang-di-as-amerika-bersatu-mari-terus-kawal-suara-kita-BbF3xz56mj.jpg Jokowi-Maruf saat konferensi pers menanggapi hasil quick count. (Foto: Arif Julianto/Okezone)

JAKARTA - Menyikapi hasil rekapitulasi Pilpres 2019 yang dilaksanakan secara serentak pada 13 April 2019 di AS, Amerika BerSATU menyambut baik hasil akhir yang telah dicapai di Chicago, New York, Los Angeles dan Washington, D.C.

Total suara yang masuk mencapai 11,112 suara, di mana Paslon 01 Jokowi-Ma’ruf Amin unggul 85% dengan 9.416 suara. Paslon 02 mendapatkan 1.225 suara. Sedangkan suara tak sah berjumlah 471.

Amerika BerSATU

Yan Wiramidjaja, salah satu koordinator LitBang Amerika BerSATU dari Washington, D.C. menyambut baik hasil tersebut.

“Dukungan kepada Pak Jokowi tetap solid di luar negeri, khususnya di Amerika Serikat. Perlu dicatat bahwa hasil yang ditabulasi di atas adalah real count, bukan quick count maupun exit poll” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone, Jumat (19/4/2019).

(Baca juga: Prabowo Diminta Mencontoh Jokowi yang Tak Jemawa Meski Menang Quick Count)

Co-founder gerakan Amerika BerSATU, Priscillia Sundah Suntoso mengatakan, mewakili pendukung Jokowi-Ma’ruf dari 36 negara bagian yang tergabung, Amerika BerSATU percaya bahwa hasil tersebut adalah bukti nyata bahwa segala ide, gagasan, dan pemikiran yang ingin merubah Pancasila tidak punya tempat di NKRI.

“Kami menghimbau segala lapisan masyarakat untuk menolak segala isu-isu kecurangan pemilu dan berbagai daya upaya untuk medelegitimasi KPU. Mari terus kawal suara kita,” ujarnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini