BPN Siap Buka Data Real Count, Asal...

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Senin 22 April 2019 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 22 605 2046607 bpn-siap-buka-data-real-count-asal-ZTmWSu5saU.jpg Sudirman Said (Foto: Okezone)

JAKARTA - Direktur Matero Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said mengeaskan jika pihaknya siap membuka hasil penghitungan real count pemilihan presiden tahun 2019.

Diketahui sebelumnya capres Prabowo Subianto mengklaim jika dirinya sudah memenangkan pilpres 2019 mendatang dengan angka 62 persen.

“Bila diperlukan nanti kita akan buka,” tegas Sudirman Said di Medcen Prabowo-Sandi jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2019).

Maka dari itu ia pun menepis anggapan beberapa lembaga survei yang meminta untuk membuka metode pemunguntan. Mantan Menteri SDM bahkan menantang balik lembaga survei untuk menjawab dari mana sumber dana yang mereka dapatkan untuk menghitung cepat.

“Saya menantang mereka dananya dari siapa? Metodologi itu mereka yang tahu masyarakat tidak tahu dan peduli,” tegas dia.

Sudirman

Baca Juga: Sandiaga ke Pendukung: Perjuangan Kita Belum Selesai!

Selain itu, ia meyakini jika pihaknya benar-benar melakukan proses perhitungan dengan cara yang profesional. Perhitungan suara juga dilakukan dengan dibantu berbagai pihak.

"Jadi kita punya lapisan data berlapis Insha Allah akan memperkuat argumen kita ya," tandasnya.

Perhimpunan Survei Opini Publik (Persepi) siap membuka data hasil quick count, hal ini untuk menjawab tudingan negatif atas hasil tersebut.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini