Lemhannas: Pertemuan Jokowi-Prabowo Dapat Redamkan Suhu Politik

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 23 April 2019 12:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 23 605 2046915 lemhannas-pertemuam-jokowi-prabowo-dapat-redamkan-suhu-politik-ZOzGJWOwMU.jpg Gubernur Lemhanas (Foto: Fadel Prayoga/Okezone)

JAKARTA - Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) berharap usai Pilpres 2019 selesai kedua paslon capres, Joko Widodo (Jokowi)-Prabowo Subianto dapat segera bertemu. Sebab, pertemuan kedua tokoh itu diyakini dapat meredamkan suhu politik yang ada di masyarakat.

"Kita tidak bisa paksakan, kalau bisa akan sangat bagus sekali karena itu akan meredamkan suhu polarisasi pada masyarakat," kata Gubernur Lemhannas RI, Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo di gedung Lemhannas RI, Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2019).

 Baca juga: Real Count KPU 18,7%: Jokowi-Ma'ruf 54,85% dan Prabowo-Sandi 45,15%

Menurut Agus, pertemuan Jokowi dan Prabowo itu bisa terlaksana bila keduanya bisa menghilangkan egonya masing-masing demi menghindari terjadinya konflik di masyarakat. Kata dia, pihaknya tak bisa memaksakan dan hanya sebatas mengimbau.

 Jokowi dan Prabowo

"Tapi itu Akan kembali berpulang pada kesetiaan dan keikhlasan beliau-beliau berdua. Enggak bisa dipaksakan," ujarnya.

 Baca juga: Prabowo Sudah Disarankan Tempuh Jalur Hukum bila Keberatan dengan Hasil Pemilu

Mantan Kepala Staf Teritorial TNI itu meyakini, kedua paslon itu bisa legowo menerima hasil pilpres yang akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sebab, mereka adalah putra-putra terbaik yang dimiliki oleh Indonesia yang memiliki sifat negarawan.

"Dua paslon dalam kontestasi pilpres merupakan dua putra terbaik bangsa yang memiliki sifat negarawan. Kami yakin pimpinan dua kubu yang selalu berpikir apa yang terbaik bagi bangsa ini," kata Agus.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini