Ini Isi Pertemuan antara Prabowo dengan Ulama dan Tokoh Nasional

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 24 April 2019 01:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 24 605 2047226 ini-isi-pertemuan-antara-prabowo-dengan-ulama-dan-tokoh-nasional-pnxPchtSA2.jpg Prabowo Subianto. (Foto : Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA – Calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto mengadakan pertemuan dengan ulama dan beberapa tokoh. Lalu apa yang dibahas?

Menurut Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ahmad Muzani, pertemuan tersebut berbincang mengenai pelaksanaan Pemilu 2019. Pihaknya menemukan banyaknya kecurangan di lapangan saat pelaksaan pemilu.

"Tadi pertemuan untuk, pertama, semua berkesimpulan bahwa pemilu sekarang ini kok berlangsung jauh dari yang diharapkan. Kecurangan amat sangat di depan mata," ujar Muzani di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2019 malam.

Muzani menyatakan pertemuan juga membahas mengenai banyaknya petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia.

"Di satu sisi simpati dan duka cita yang mendalam. Tetapi, di sisi lain kok bisa begitu banyak, di atas 100 orang meninggal dunia," tuturnya.

"Apa artinya? Artinya, KPU dianggap tidak prudent di dalam mempersiapkan beban tugas para penyelenggara pemilu ini sehingga pada kecapekan, kelelahan, dan akhirnya meninggal. Bahkan konon ada sampai ratusan yang sekarang masih dirawat di RS," katanya.

Baca Juga : Prabowo-Gatot-Dahlan Iskan Bahas Kecurangan Pemilu 2019

Selain itu, sambung Sekjen Gerindra ini, Prabowo selalu membicarakan agar para kontestan untuk tetap bertarung sportif. Apalagi pemilu ini merupakan suara masyarakat sehingga tak boleh dimanipulasi.

"Pak Prabowo mengingatkan bahwa kedaulatan rakyat adalah hal yang kita junjung tinggi dalam negara demokrasi. Rakyat telah menyampaikan kedaulatannya pada Rabu, 17 April. Karena itu, kita harus selamatkan kedaulatan rakyat itu. Jangan sampai dirobek-robek atau diinjak-injak," tutur Muzani. (erh)

Baca Juga : Sambangi Sandi, Sekjen Parpol Koalisi Bahas Kecurangan Pemilu

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini