nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terdengar Dentuman sebelum Kemunculan Lubang Raksasa di Sukabumi

Antara, Jurnalis · Minggu 28 April 2019 13:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 28 525 2049021 terdengar-dentuman-sebelum-kemunculan-lubang-raksasa-di-sukabumi-uNuDaogIcX.JPG Penampakan lubang raksasa di tengah sawah milik warga Sukabumi (Foto: Facebook)

SUKABUMI - Warga Desa Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dihebohkan dengan kemunculan lubang raksasa misterius yang menganga di tengah sawah milik warga. Fenomena unik itu lantas membuat warga khawatir.

Sebelum muncul lubang raksasa di Kampung Legoknyenang RT 05/RW 02, Desa Sukamaju, warga mendengar suara gemuruh dan dentuman sekitar pukul 04.00 WIB.

"Kami meyakini pasti akan muncul lagi lubang seperti yang terjadi pada tahun lalu dan ternyata benar saja," kata Cece, dikutip dari Antaranews, Minggu (28/4/2019).

Setelah dicek lanjut Cece, diameter lubang tersebut ternyata lebih besar dibandingkan lubang misterius yang ditemukan tahun lalu dengan berjarak sekitar empat meter dari lubang lama. Lubang yang lama sebelumnya sudah ditutup oleh warga.

Warga kini dihantui rasa takut. Meski bukan berada di sekitar permukiman tetapi lubang itu berpotensi mengancam jalan desa dan bisa saja diameternya terus meluas. Selain itu, jika berada di sekitar lubang tersebut bisa dirasakan getaran-getaran kecil seperti terjadi gempa bumi.

Warga lainnya, Yogi Prayogi mengatakan, sebelum terbentuknya lubang itu wilayah setempat sempat dilanda hujan deras.

"Suara gemuruhnya cukup keras terdengar, kami sudah mengira pasti akan ada muncul lubang lagi seperti pada tahun lalu dan benar saja. Warga di sini tidak berani mendekat karena khawatir luasnya melebar apalagi yang sekarang cukup dalam," ujar Yogi.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini