Merajut Kebersamaan, Imam Besar Masjid Istiqlal Akan Hadiri Silaturahmi Ulama di Jakbar

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Sabtu 04 Mei 2019 11:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 04 605 2051426 merajut-kebersamaan-imam-besar-masjid-istiqlal-akan-hadiri-silaturahmi-ulama-di-jakbar-Gc80ma8VZM.jpg Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar (foto: ist)

JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi mengharapkan menjelang bulan suci Ramadan semua umat Islam menyambutnya dengan penuh kemuliaan.

Oleh karena itu, kata Hengki, pihaknya menggelar acara silaturahmi dengan dihadiri Imam besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar dan para ulama serta umaro di Masjid Al Muhlisin, Grogol, Jakarta Barat, sekitar pukul 19.00 WIB.

"Acara ini untuk bersilaturrahmi merajut kebersamaan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan menyambut keberkahan bulan suci Ramadan,” kata Hengki Haryadi dalam keterangannya, Sabtu (4/5/2019).

 sd

Ia pun menyarankan, agar masyarakat Indonesia khususnya warga Ibu Kota Jakarta yang memiliki waktu agar menghadiri acara tersebut, untuk saling bersilaturrahmi demi persatuan dan memafkan satu sama lain.

"Serta menyatukan yang sudah berserakan pasca pesta demokrasi, semoga bulan Ramadan melembutkan hati kita, dan meluruskan jalan pikiran semua umat Islam," sambungnya.

 sdd

Kata Hengki, selain KH. Nasaruddin Umar, rencana hadir dalam acara itu Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi, Dandim 0503 Jakarta Barat Letkol Kav Andre Henry Masengi serta para Ulama dan tokoh masyarakat lainnya.

Hengki menambahkan, bulan penuh keberkahan ini saatnya kita semua umat muslim mengokohkan tawakkal kepada Allah SWT. Di akhir acara nanti juga direncanakan akan bersenandung shalawat, dan para ulama memberikan pesan damai untuk bersatu dalam bingkai NKRI.

 sd

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini