nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Remaja yang Pesta Narkoba di Puncak Bogor Berasal dari Jakarta

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Selasa 07 Mei 2019 21:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 07 338 2052667 remaja-yang-pesta-narkoba-di-puncak-bogor-berasal-dari-jakarta-izvzPDAwDf.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

BOGOR - Sebanyak 32 remaja yang diamankan polisi karena diduga melakukan pesta narkoba dari sebuah villa di kawasan Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, merupakan komunitas perkumpulan dari Jakarta.

"Awalnya mereka dari muda-mudi tongkrongan ada salah satu supermarket di daerah Jakarta tempat berkumpul. Kemudian melakukan reuni di Puncak bertajuk 'Goes to Puncak," kata Kasat Narkoba Polres Bogor, AKP Andri Alam Wijaya, Selasa (7/5/2019).

 (Baca juga: 32 Remaja Diciduk di Puncak, Diduga Pesta Narkoba Berkedok Cucurak)

Andri menjelaskan, hingga saat ini pihaknya belum menetapkan status tersangka dari 13 remaja diantara mereka yang terbukti postitif menggunakan narkoba. Selanjutnya, para remaja tersebut akan diserahkan ke BNN Kabupaten Bogor untuk menjalani rehabilitasi.

"Kami masih melakukan penyelidikan, kalau ada bukti-bukti terkait kepemilikan narkoba di lokasi. Belum ada yang kita tetapkan jadi tersangka, hanya penahanan saja dan pemeriksaan, sesuai aturan 3x24 jam nanti kita serahkan ke BNNK," ungkap Andri.

 ss

Sebelumnya, petugas gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP menggrebek sebuah villa di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Minggu 5 Mei 2019 lalu. Dari lokasi petugas mengamankan 32 remaja yang diduga melakukan pesta narkoba.

Penggrebekan itu berawal dari infomasi masyarakat adanya undangan digital mencurigakan di media sosial berjudul 'Goes to Puncak'. Dari 32 remaja yang diamankan, 13 diantaranya positif narkoba.

Selain itu, petugas juga mengamankan barang bukti narkoba tidak bertuan berupa 2,89 gram tembakau gorila dan 0,36 sabu-sabu dan dua butir pil tramadol.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini