nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SK Presiden Jokowi Angkat Bupati Kulonprogo Jadi Kepala BKKBN Viral di Medsos

Kuntadi, Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2019 16:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 10 510 2054118 sk-presiden-jokowi-angkat-bupati-kulonprogo-jadi-kepala-bkkbn-viral-di-medsos-MtebO0F1Yj.jpg Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo (foto: Kuntadi/KoranSINDO)

KULONPROGO - Surat Keputusan (SK) Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengangkat Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo sebagai Kepala Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) viral di media sosial (medsos).

Dalam SK Nomor 33/TPA tahun 2019 tentang pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Utama di lingkungan BKKBN ini dikeluarkan oleh Presiden Jokowi. Hanya saja Presiden Jokowi belum menandatanganinya.

SK Bupati Kulonprogo Jadi Kepala BKKBN (foto: Ist)

Tandatangan dan cap basah petukan sah ditandatangani oleh Deputi Bidang Administrasi Sekretelaris Kabinet Farid Utomo. Hanya saja sampai saat ini Pemkab Kulonprogo belum menerima surat resminya.

"Kita belum menerima suratnya. kita tunggu saja," kata Sekda Kulonprogo Astungkoro, Jumat (10/5/2019).

Sekda juga tidak tahu pasti asal muasal foto SK tersebut beredar di masyarakat. Bahkan banyak pihak yang menanyakan kebenaran akan SK tersebut.

Astungkoro juga sempat menanyakan perihal SK tersebut kepada bupati. Termasuk ucapan selamat atas penunjukan jabatan tersebut kepada bupati Hasto Wardoyo.

"Bapak bupati juga belum bisa memastikan dan menunggu surat resmi," ujar Astungkoro.

 

Pemkab Kulonprogo juga belum akan melakukan langkah apapun terhadap wacana ini. Jika memang benar pasti akan ada proses dan persyaratan surat menyurat di Kementerian Dalam Negeri.

Sementara dari pihak keluarga juga belum berani memastikan kebenaran akan SK tersebut. Pasca beredar kabar atas SK ini, keluarga juga sempat mengkonfirmasi. Tetapi jawaban dari Bupati Hasto Wardoyo sama untuk menunggu surat aslinya seperti apa.

"Bapak hanya pesan untuk menunggu dulu, karena belum menerima surat resmi yang asli," terang Heri Widada, keponakan dari Hasto Wardoyo.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini