nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Momen Matador Usap Air Mata Banteng Sebelum Menusuknya Sampai Mati

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 14 Mei 2019 16:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 14 18 2055606 momen-matador-usap-air-mata-banteng-sebelum-menusuknya-sampai-mati-rxD7q81FH6.jpg Saat tangan matador menyeka air mata banteng yang menjadi lawannya. Foto/Youtube

SEVILLA - Seorang matador mengusap air mata seekor banteng sebelum dia menusuknya sampai mati dalam sebuah adu banteng di Sevilla, Spanyol.

Morante de la Puebla (39) menyeka air mata banteng yang menjadi lawannya di dalam arena adu banteng Maestranza di Sevilla pada April 2019.

Silvia Barquero, presiden Partai Menentang Penganiayaan terhadap Hewan (PACMA), mengatakan bahwa "hanya pikiran yang bengkok dan menyimpang yang dapat menyiksa binatang sampai darah menetes ke kakinya dan menyeka air matanya dengan saputangan."

Rekaman insiden itu telah menyebar di seluruh Spanyol, di mana sejumlah masyarakat berbeda pendapat soal tradisi adu banteng.

Video itu dengan jelas menunjukkan Morante de la Puebla merogoh sakunya untuk mengambil saputangannya dan menyeka air mata banteng jantan itu sebelum menusuknya.

Aturan adu banteng mengharuskan matador terlebih dahulu mengejek binatang itu dengan jubahnya sebelum menusukkan pedang tajam ke binatang itu untuk membuatnya marah.

Foto/Ist

Matador membunuh binatang itu dengan dorong lehernya untuk menghormati keberaniannya.

Beberapa masyarakat merasa adu banteng bagian dari budaya dan warisan Spanyol sementara lainnya mengatakan olahraga yang kejam dan merendahkan binatang harus dilarang.

Beberapa bagian Spanyol telah melarang adu banteng tetapi di Sevilla masih diperbolehkan.

Seorang juru bicara Pacma Cordoba mengatakan, "Sikap Morante de la Puebla mengusap air mata banteng yang berdarah dan tersiksa adalah gila dan sesat. Ini adalah kekejaman tanpa batas."

Partai itu telah berjanji akan memperjuangkan larangan adu banteng ada antara manusia melawan banteng di parlemen Spanyol.

 

(fzy)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini