nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penemuan Bayi Laki-Laki di Depan Rumah Gegerkan Warga Bekasi

Wijayakusuma, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 18:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 15 338 2056094 penemuan-bayi-laki-laki-di-depan-rumah-gegerkan-warga-bekasi-OtgeCQVIbd.jpg Bayi laki-laki dibuang di Cimuning Mustikajaya Bantargebang. (Foto : Wijayakusuma/Okezone)

BEKASI – Seorang bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan tergeletak di depan rumah seorang guru di Jalan Tenggilis Nomor 45 RT 02 RW 10, Mustikajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat. Diduga bayi malang tersebut sengaja dibuang orangtua kandungnya.

Bayi yang diperkirakan berusia 3 hari itu terbungkus kain batik dan mengenakan pakaian bayi berwarna biru. Penemuan bayi tersebut sontak menjadi tontonan warga sekitar yang beramai-ramai menuju lokasi. Peristiwa yang menggegerkan warga setempat itu pun telah dilaporkan warga ke Polsek Bantargebang.

Awal penemuan bayi bermula saat Gustian (23), anak pemilik rumah, bersama rekan-rekannya mendengar suara tangisan bayi sekira pukul 02.45 WIB. Karena penasaran, mereka mencari asal suara tangisan bayi tersebut.

"Iya pas lagi nongkrong, dengar suara nangis bayi gitu. Sempat ketakutan juga sih karena kan posisinya dini hari. Tapi saya sama teman-teman beraniin nyari asal suara bayi itu," kata Gustian di Bekasi, Rabu (15/5/2019).

Bayi yang dibuang di Cimuning Mustikajaya, Bantargebang. (Foto : Wijayakusuma/Okezone)

Setelah ditelusuri, ternyata suara bayi berasal dari depan rumah Gustian. Hal ini pun langsung diberitahukan Gustian kepada orangtuanya. Setelah mengecek kondisinya, bayi tersebut kemudian dibawa ke rumah Ketua RT setempat, Sudianto (34).

Sementara itu, Kapolsek Bantargebang, Kompol Siswo menyampaikan, saat ini kondisi bayi cukup sehat dan sudah dalam penanganan pihak Depsos Kota Bekasi.


Baca Juga : Sempat Dikira Bungkusan Beras, Bayi Laki-Laki Ditemukan di Depan Panti Asuhan Bali

"Bayinya sehat, sekarang sudah diserahkan ke Depsos," katanya saat dihubungi Okezone.

Kasus kini ditangani Polsek Bantargebang untuk mencari tahu orangtua kandung yang tega membuang bayi malang tersebut dan apa motifnya.


Baca Juga : Warga Dihebohkan Penemuan Bayi Dalam Kardus di Bawah Pohon Ceri

(erh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini