Share

Wali Kota Semarang Mengaku Kenal Terduga Teroris sebagai Ketua RT

Taufik Budi, iNews.id · Rabu 15 Mei 2019 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 15 512 2056038 wali-kota-semarang-mengaku-kenal-terduga-teroris-sebagai-ketua-rt-cHoRW692SR.jpg Ilustrasi

SEMARANG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengaku kenal dengan orang yang baru saja diamankan oleh Densus 88 Antiteror Mabes Polri. Selain tetangga sekampung, pria yang ditangkap juga tercatat sebagai Ketua RT.

Pria tersebut adalah Taufik Teguh Prasetyo (45), warga Jalan Lempongsari II No. 516, Kelurahan Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur. Masih satu kampung dengan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, dan hanya berjarak beberapa ratus meter.

Taufik diciduk Densus 88 di Jalan Veteran Nomor 28, Kota Semarang, Selasa 14 Mei sekira pukul 03.30 WIB. Penangkapan Taufik mengejutkan keluarga karena tak ada yang menyangka jika pria yang bekerja sebagai penjahit dan guru beladiri di SDIT Hidayatullah itu bakal terlibat kasus terorisme.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi

"Kalao kenal deket enggak, tapi tahu ya pasti tahu. Karena kita sering ketemu, bermasyarakat. Dia termasuk Ketua RT," ujar Hendrar Prihadi, Rabu (15/5/2019).

(Baca Juga: Tetangganya Jadi Terduga Teroris, Ini Respons Wali Kota Semarang)

Pria yang akrab disapa Hendi itu pun meminta semua warga Kota Semarang tetap tenang pasca-penangkapan tersebut. Polisi dinilai telah bekerja profesional dengan mengumpulkan fakta-fakta sebelum melakukan penangkapan.

(Baca Juga: Operasi di Jateng, Densus 88 Tangkap 8 Terduga Teroris)

"Teutama untuk warga Lengkongsari enggak usah panik soal ini (penangkapan terdiga teroris), kemudian persoalannya cepat selesai dan tidak ada hal-jal yang membuat kota ini enggak kondusif," ucapnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini