nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Ingin Pendidikan dan Vokasi Bisa Tingkatkan Kualitas SDM

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 16:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 16 337 2056572 jokowi-ingin-pendidikan-dan-vokansi-bisa-tingkatkan-kualitas-sdm-F6273Onoar.jpg Presiden Jokowi di Istana Negara (Foto: Fakhrizal/Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin adanya perbaikan dalam program pendidikan dan vokansi yang akan dijalankan pemerintah bisa lebih tajam lagi. Sehingga, bisa meningkatkan kualitas SDM Indonesia.

"Sore hari ini menindaklanjuti pertemuan sebelumnya mengenai pendidikan dan pelatihan vokasi. Betul betul pada sore ini saya ingin mendapatkan perbaikan dan lebih tajam lagi sehingga nanti betul betul ketemu apa yang kita inginkan," kata Jokowi saat memimpin ratas 'Pendidikan dan Pelatihan Vokasi' di Istana Negara, Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Baca Juga; Polisi Tangkap Pria yang Ancam Penggal Kepala Jokowi

Jokowi

Jokowi ingin bonus demografi yang puncaknya pada kurang lebih tahun 2030 bisa dimanfaatkan dengan melakukan pembangunan SDM secara besar-besaran.

"Kuncinya adalah langkah perbaikan, reformasi dipendidikan dan pelatihan vokasi yang dilakukan secara terpadu dan terintegrasi," jelasnya.

Kepala Negara ingin sebuah langkah konkret yang akan dilakukan oleh setiap kementerian dan lembaga negara. Dengan begitu, kata dia, anggaran besar-besaran yang digelontorkan bisa bermanfaat.

"Tapi sekali lagi kita ingin sebuah hal yang konkret, betul betul pelatihan itu menghasilkan SDM yang kelihatan ter-upgrade betul skill-nya. Dan anggaran yang kita keluarkan betul betul bisa bermanfaat yang konkret," katanya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini