nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wiranto: Penangkapan Tokoh Pelanggar Hukum Akan Terus Dilakukan!

Fahreza Rizky, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2019 19:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 21 337 2058575 wiranto-penangkapan-tokoh-pelanggar-hukum-akan-terus-dilakukan-RxCwLPIzbU.jpeg Menko Polhukam Wiranto (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengatakan, aparat penegak hukum akan tetap bertindak tegas memanggil dan menangkap tokoh-tokoh yang terindikasi melanggar hukum.

Wiranto membantah tindakan tersebut mencerminkan pemerintah bersikap diktator atau sewenang-wenang. Namun, hal tersebut dilakukan demi tegaknya hukum dan keamanan nasional.

"Aparat penegak hukum akan tetap konsisten bersikap tegas tanpa pandang bulu, menindak siapa pun yang nyata-nyata melanggar hukum. Pemanggilan dan penangkapan tokoh-tokoh yang terindikasi melanggar hukum akan terus dilakukan," katanya di Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

"Bukan tindakan sewenang-wenang atau diktator, tetapi semata-mata demi tegaknya hukum dan keamanan nasional," sambung dia.

(Baca Juga: Amien Rais Diperiksa Polisi Terkait Dugaan Makar

Wiranto

Wiranto mengimbau masyarakat ikut waspada terhadap kelompok-kelompok radikal dan teronis yang akan memanfaatkan situasi pasca-Pilpres ini untuk melakukan aksi sabotasenya.

"Laporkan kepada aparat apabila melihat sesuatu yang mencurigakan," imbuhnya.

Selain itu, masyarakat juga diminta tetap tenang dan tidak perlu takut terhadap kondisi keamanan nasional saat ini. Jangan mudah percaya pasa berita negatuf yang berseliweran di media sosial.

"Yakinlah bahwa aparat keamanan, TNI dan Polri tetap kompak bersatu padu menghadapi segala ancaman dan telah mempersiapkan yang terbaik untuk menjaga keselamatan masyarakat dan keamanan negara," ujar Wiranto.

(Baca Juga: BPN Prabowo-Sandi Dilaporkan ke Bareskrim atas Dugaan Makar)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini