AHY: SBY Ingin Pemerintah Bisa Menangani Situasi Pasca-Pengumuman Pilpres

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 11:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 22 266 2058837 ahy-sby-ingin-pemerintah-bisa-menangani-situasi-pasca-pengumuman-pilpres-iQ7ItzlLg6.JPG Kogasma Parta Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor 22 Mei 2019. Foto: Okezone/Fakhrizal Fakhri

BOGOR - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan bahwa pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjembatani komunikasi antara Jokowi dan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

SBY berharap agar pemerintah segera dapat menangani keamanan pasca-pengumuman hasil Pilpres 2019.

"Harapan dari Pak SBY dan kita semua bahwa pemerintah dan negara dapat menangani situasi pascapengumuman rekapitulasi Pemilu secara damai," kata AHY usai bertemu Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/5/2019).

Foto/Okezone 

BacaPihak yang Kalah di Pemilu 2019 Diminta Tunjukkan Jiwa Besar

BacaPesan SBY ke Prabowo: Apapun Hasil Gugatan di MK, Sejarah Akan Mencatat!

AHY mengatakan, SBY ingin pemerintah menghadirkam solusi atau pendekatan yang tepat kepada pihak-pihak yang tidak menerima hasil Pilpres 2019. Solusi tersebut bisa melalui dialog dan komunikasi antara Jokowi dengan pihak-pihak yang bertikai.

"Artinya tersedia ruang dialog dan komunikasi. Solusi politik hukum dan tersedia pendekatan keamanan karena ini bangsa kita sendiri," jelasnya.

Dia berharap pemerintah bisa menangani persoalan kelompok yang menggelar unjuk rasa di Bawaslu dengan baik, agar menghindarkan korban-korban yang akan berjatuhan nantinya.

"Tapi tentu ini negara hukum yang harus ditegakkan secara tegas dan berkeadilan. Ini harapan besar kita semua," kata AHY.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini