Polisi Belum Tentukan Pelaku Bom Bunuh Diri Pospam Kartosuro Terlibat Suatu Jaringan

Bramantyo, Okezone · Selasa 04 Juni 2019 03:35 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 04 512 2063565 polisi-belum-tentukan-pelaku-bom-bunuh-diri-pospam-kartosuro-terlibat-suatu-jaringan-blxRyzuhqJ.jpg Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel (Foto: Bramantyo-Okezone)

SUKOHARJO - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel belum bisa menentukan korban sekaligus terduga pelaku percobaan bom bunuh diri di Pospam Tugu Kartosuro terlibat suatu jaringan.

Menurut Kapolda, pihaknya masih mengembangkan hasil olah tempat kejadian perkara untuk menjadi dasar pijakan mengungkap jaringan terduga pelaku bom bunuh diri ini.

"Kami sedang mengembangkan jaringan pelaku. Jadi kami belum bisa menyebutkan pelaku ikut dalam jaringan apa," ungkap Kapolda di lokasi ledakan, Selasa (4/6/2019).

Sayangnya, Kapolda enggan menjelaskan apakah salah satu rumah dalam radius 3 KM dari lokasi kejadian yang tengah dilakukan penyisiran itu kediaman dari korban yang juga terduga pelaku percobaan bom bunuh diri.

"Masih kita kembang ya,"jawabnya singkat.

Menyangkut keamanan pasca ledakan pospam tugu Kartosuro ini, Kapolda menjamin bila Jawa Tengah masih dalam keadaan aman terkendali.

"Antisipasi sudah kami lakukan. Kami juga sudah menerapkan maksimum security di Jawa Tengah ini. Termasuk tempat-tempat penjagaan pun kami tingkatkan,"terangnya.

Seperti diketahui aksi percobaan bom bunuh diri dilakukan oleh seseorang yang tak dikenal di Pospam Kartosuro tepatnya di simpang tugu Kartosuro.

Untungnya, dalam aksi percobaan bom bunuh diri yang dilakukan di pospam Kartosuro tidak ada aparat kepolisian yang terluka.

Sedangkan pelaku percobaan bom bunuh diri yang dilakukan sekira jam 22.50 WIB dikabarkan masih hidup. Meskipun kondisi tubuh pelaku sendiri sudah terluka.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini