Pastikan Jenis Bom Bunuh Diri di Pospam Kartosuro, Tunggu Hasil Pemeriksaan Gegana

Bramantyo, Okezone · Selasa 04 Juni 2019 03:56 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 04 512 2063566 pastikan-jenis-bom-bunuh-diri-di-pospam-kartosuro-tunggu-hasil-pemeriksaan-gegana-XM16M3UkjT.jpg Lokasi Bom Bunuh Diri di Depan Pospam Kartosuro (Foto: Bramantyo-Okezone)

SUKOHARJO - Kepolisian meminta semua pihak bersabar menunggu hasil pemeriksaan tim Gegana Polri terkait jenis bom bunuh diri di Pospam Tugu Kartosuro, Solo.

"Saat ini masih ditangani Gegana. Jadi saya belum bisa menentukan daya ledak dari peledak yang dipakai terduga pelaku. Apakah berdaya ledak tinggi atau rendah," papar Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel di lokasi kejadian, Selasa (4/6/2019).

Menurut Kapolda, saat kejadian, di Pospam Tugu Kartosuro ada tujuh personil kepolisian yang tengah bertugas. Empat personil ada di dalam pospam dan tiga personil tengah mengatur lalu lintas lebaran.

"Untungnya anggota kami tidak ada yang terluka,"ujarnya.

Menyusul adanya aksi percobaan bom bunuh diri, Kapolda mengintruksikan jajarannya, terutama yang tengah bertugas di lapangan untuk sama-sama saling melindungi. Terutama untuk anggotanya yang menggunakan seragam dinas agar tidak sendirian saat bertugas.

"Artinya, bila ada anggota yang menggunakan seragam dinas, maka anggota lainnya untuk saling menjaga satu sama lainnya,"terangnya.

Meski kembali terjadi serangan terhadap institusinya, Kapolda menegaskan pihaknya tidak akan pernah gentar menghadapinya. Pasalnya serangan terhadap institusi Polri di Indonesia tidak hanya sekali saja terjadi.

"Serangan terhadap institusi kami ini tidak hanya kali ini saja terjadi. Tapi sudah sering terjadi di hampir semua wilayah di Indonesia,"pungkasnya.

Sementata itu, Ruas jalan Ahmad Yani dan Jalan Diponegoro yang sempat ditutup total oleh aparat Kepolisian pasca ledakan Pospam Tugu Kartosuro, sudah kembali di buka.

Pantauan Okezone, di bukannya ruas jalan utama penghubung Yogyakarta dan Semarang ini menyusul berakhirnya olah tempat kejadian perkara.

Satu persatu personil kepolisian sudah kembali ditarik. Termasuk personil dari TNI yang ditugaskan untuk membantu mengamankan lokasi kejadian pun sudah ditarik.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini