nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasca-Bom di Pospol Kartosuro, Kapolda Jateng Jamin Idul Fitri di Solo Aman

Bramantyo, Jurnalis · Selasa 04 Juni 2019 22:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 04 512 2063720 pasca-bom-di-pospol-kartosuro-kapolda-jateng-jamin-idul-fitri-di-solo-aman-GyKnDQRsnV.jpg Foto: Okezone

SUKOHARJO - Kapolda Jawa Tengah Irjen Rycko Amelza Dahniel menegaskan adanya percobaan bom bunuh diri di Pospam Tugu Kartosuro ini tidak akan mengganggu perayaan Idul Fitri di kota kelahiran Presiden Jokowi

"Kami tegaskan, kejadian ini (percobaan bom bunuh diri) tidak akan mengganggu arus lalu lintas lebaran," papar Rycko Amelza di lokasi ledakan, Selasa (4/6/2019).

Tak hanya itu saja, Polri pun menjamin keamanan dan kenyamanan warga untuk merayakan hari Idul Fitri bersama keluarga. Untuk itu, orang nomor satu di jajaran Kepolisian Daerah Jawa Tengah ini mempersilakan warga untuk melakukan aktifitas seperti biasannya.

 Bom

"Tak perlu takut. Silahkan tetap melakukan aktivitas seperti biasannya. Dan kami menjamin keamanan dan kenyamanan. Yang mau berlebaran silahkan. Tak perlu takut," terangnya.

Sementara itu, pantauan Okezone di lokasi, aktivitas di pospam tugu Kartosuro yang merupakan jalur utama lintas provinsi ke Semarang dan Yogyakarta sudah kembali normal.

Beberapa petugas dari Satlantas Polres Sukoharjo pun tetap terlihat di pospam tugu Kartosuro mengatur arus lalu lintas didaerah yang memang terkenal padat kendaraan ini.

Begitu pula di kediaman Rofik Asharudin (22) RT 1/2 Wirogunan, Kartosuro, Sukoharjo, juga sudah kembali normal. Garis polisi yang terpasang, sekira pukul 14.30, sudah resmi di buka. Dengan dibukanya garis polisi, warga yang rumahnya berada di samping kediaman terduga pelaku bom bunuh diri, sudah bisa kembali ke rumahnya masing-masing.

 

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini