nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Biar Tak Ngantuk, Polisi Bagikan Kopi ke Pemudik di Jalur Riau-Sumbar

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Minggu 09 Juni 2019 05:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 08 340 2064596 biar-tak-ngantuk-polisi-bagikan-kopi-ke-pemudik-di-jalur-riau-sumbar-tUeOObJgrF.jpg Foto Ilustrasi Okezone

PEKANBARU - Polres Kampar, Riau membagikan kopi secara gratis kepada pemudik. Ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk pemudik lebih fokus selama di perjalanan.

Kegiatan ini diadakan di Jalan Lintas Sumbar - Riau tepat di depan Pospam Operasi Ketupat Muara Takus 2019 Lapangan Merdeka Kecamatan Bangkinang Kota, Kampar pada Sabtu (8/6/2019).

"Sebanyak 200 kopi hangat kita bagikan ke pemudik yang melintas. Ini sebagai upaya inovasi kita kepada pengendara agar tidak mengantuk di jalan," kata Kasat Lantas Polres Kampar, AKP Fauzi.

 Mudik 2019

Dia menjelaskan pembagian kopi gratis, pihak kepolisian juga melakukan sosialisasi agat pengendara selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalulintas, demi keselamatan dirinya sendiri maupun pengguna jalan lainnya. Prajurit TNI yang ikut melakukan pengamanan di pos juga ikut mambantu dalam pembagian kopi.

"Kegiatan pembagi kopi gratis ini sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat. Ini juga sekaligus mengingatkan mereka untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan berlalulintas agar terhindar dari kecelakaan," imbuhnya.

Sementara itu dari pantauan jalur lintas Sumatera Barat-Riau sudah mengalami peningkatan baik roda dua, roda empat dan kendaraan umum. Pihak kepolisian memprediksi malam ini terjadi puncak arus balik.

"Dari pagi hingga sore terjadi peningkatan sekitar 50 persen. Kita prediksi malam ini akan terjadi puncak arus balik dari dua arah," imbuhnya.

 Mudik 2019

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini