nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Operasi SAR KM Lintas Timur Dihentikan, 16 Korban Belum Ditemukan

Jufri Tonapa, Jurnalis · Senin 10 Juni 2019 21:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 10 340 2065122 operasi-sar-km-lintas-timur-dihentikan-16-korban-belum-ditemukan-X1jm1TwX0E.jpg Petugas Operasi SAR Gabungan (Foto: Jufri/Okezone)

BANGGAI - Petugas operasi SAR Gabungan dari pihak Basarnas, TNI - Polri dan potensi SAR akhirnya menghentikan proses pencarian korban Lintas Timur yang tenggelam belum lama ini. Namun, hingga kini sebanyak 16 Korban crew kapal belum ditemukan.

"Operasi SAR memang sudah kami hentikan hari ini setelah berkordinasi dengan pihak TNI-POLRI, namun kami tetap melanjutkannya dengan melakukan pemantauan dan monitoring. Jika sewaktu-waktu ada informasi tambahan terkait korban KM Lintas Timur apapun itu, Operasi SAR dapat kami buka kembali," ungkap Kepala Kantor Basarnas Palu, Basrano, Senin (10/6/2019).

Baca Juga: SAR Gabungan Temukan 1 Mayat Diduga Korban KM Lintas Timur

Kapal

Diketahui Operasi SAR hari ke-7 dibagi dalam 2 SRU dengan menggunakan satu Sea Rider Basarnas (KN SAR Bhisma), satu Rubber Boat Basarnas, dan satu Rubber Boat Polair Banggai. Namun hingga Senin sore belum membuahkan hasil.

Sementara itu total korban yang ditemukan 2 orang, yakni 1 orang ditemukan selamat yakni Yakub, dan 1 orang lagi ditemukan meninggal dunia di perairan Banggai Kepulauan yakni diketahui informasi dari pihak perusahaan adalah Chabibi Nur.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini