nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hilang Kendali Bus Tabrak Pickup di Jombang, 3 Tewas

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 13 Juni 2019 00:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 13 519 2065857 hilang-kendali-bus-tabrak-pickup-di-jombang-3-tewas-8DcMGLFM0Y.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

JOMBANG – Sebuah kecelakaan maut melibatkan bus Harapan Jaya dan mobil pickup L300 di Jalan Raya Jombang-Surabaya tepatnya di Bandar Kedungmulyo, Kota Jombang, pada Rabu (12/6/2019).

Kanit Laka Lantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman menuturkan, kecelakaan berawal saat bus Harapan Jaya dengan nomor polisi AG 7391 US dengan jurusan Surabaya - Trenggalek melaju dari timur ke barat. Sesampainya di lokasi, diduga pengemudi bus tak berhati-hati sehingga menabrak mobil pickup L 300 dengan nomor polisi AE 8832 YA di depannya.

"Bus ini melaju kencang dan tidak bisa menjaga jarak dengan kendaraan di depannya ada kendaraan sehingga langsung menghantam pickup," ujar Sulaiman saat dihubungi Okezone, Rabu (12/6/2019) malam.

Mobil pickup yang dikemudikan Bambang Purbudianto (56) ini kemudian melaju kencang menghantam warung yang ada di sisi selatan jalan raya.

"Mobil pickup baru berhenti saat menabrak warung dan terbalik," tuturnya.

Akibat peristiwa ini dua orang tewas di lokasi kejadian, satu korban meninggal dunia saat dilarikan ke RSUD Jombang. Sementara satu korban lainnya mengalami luka berat dan dirawat di RSUD Jombang.

 Pikap ringsek ditabrak bus di Jombang. (Ist)

"Yang meninggal dunia di lokasi 2 orang, 1 meninggal dunia di rumah, 1 orang dirawat. Semuanya dibawa ke RSUD Jombang. Kami masih menyelidiki penyebab kecelakaan ini dengan mengamankan sopir bus," tuturnya.


Baca Juga : Pemotor Tewas Tabrak Pohon Depan TPU Gadog Jakbar

Berikut daftar korban meninggal dunia kecelakaan maut mobil pick-up L300 dengan Bus Harapan Jaya :

1. Sopir pickup L300, atas nama Bambang Purbudianto (56) warga Sudimoro, Pacitan kondisi meninggal dunia di TKP;

2. Penumpang pickup L300 atas nama Jarni (41) warga Sukomoro Nganjuk, kondisi meninggal dunia di TKP;

3. Pejalan kaki atas nama Subandia (45) warga Bandarkedungnmulyo Jombang, kondisi meninggal dunia di RSUD Jombang.

Sementara 1 korban luka berat yakni Edi Susanto (46) warga Gondang, Nganjuk penumpang pickup masih menjalani perawatan intensif di RSUD Jombang.


Baca Juga : Seorang Tewas Imbas Mobil Elf Tabrak 5 Kendaraan di Batu Jatim

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini