Sidang Gugatan Pilpres Prabowo Diskors hingga Usai Salat Jumat

Fahreza Rizky, Okezone · Jum'at 14 Juni 2019 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 14 605 2066385 sidang-gugatan-pilpres-prabowo-diskors-hingga-usai-salat-jumat-szIesYgDCG.jpeg Sidang sengketa hasil Pilpres 2019 di MK (Heru/Okezone)

JAKARTA – Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) menskorsing sidang perselisihan hasil Pilpres 2019 yang sedang berlangsung dengan agenda mendengar permohonan dari kubu pemohon. Sidang akan dilanjutkan lagi setelah selesai ibadah Salat Jumat.

"Sidang diskors hingga pukul 13.30 WIB," ujar Ketua MK sekaligus pemimpin sidang Anwar Usman di ruang sidang Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019).

Setelah sidang dibuka tadi, pemohon dalam hal ini kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dipersilakan membacakan permohonan sengketanya.Sidang Gugatan Pilpres di MK

Tim Hukum Prabowo-Sandi yang dipimpin Bambang Widjojanto pun membacakan pokok perkara yang mereka ajukan untuk diselesaikan MK.

Mereka menilai ada kecurangan terjadi secara terstruktur, sistematis dan masif di Pilpres 2019 sehingga mengakibatkan Prabowo-Sandi kalah dari pesaingnya Jokowi-Ma’ruf Amin.

Mengingat tebalnya permohonan, Anwar meminta Tim Hukum pemohon mempercepat pembacaan permohonan dengan membacakan poin-poin penting saja. “Biar cepat selesai," katanya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini