nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bayi Terbungkus Seragam Sekolah SMP Ditemukan di Kebun Sawit

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Senin 17 Juni 2019 23:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 17 608 2067548 bayi-terbungkus-seragam-sekolah-smp-ditemukan-di-kebun-sawit-0Wc1lB38Rn.jpeg Bayi saat ditemukan warga (Foto Istimewa)

TEBING TINGGI - Pekerja perusahaan perkebunan PT Paya Pinang menemukan sesosok bayi yang diduga sengaja dibuang di areal perkebunan mereka di Afdeling-I, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Senin 17 Juni 2019.

Bayi berjenis kelamin perempuan yang diduga baru dilahirkan itu, ditemukan dengan kondisi tali pusar masih menempel di tubuhnya. Saat ditemukan, bayi malang itu dibalut dengan seragam sekolah berwarna putih, yang di bagian lengannya terdapat tulisan SMP Negeri 7 Tebing Tinggi, Kelas 9.

"Saat ditemukan bayi itu masih hidup dan tubuhnya sudah dikerumuni semut angkrang,"sebut Manager Kebun Paya Pinang, Rustam.

Rustam mengungkapkan, pekerja kebun yang pertama kali mengetahui keberadan bayi itu bernama Indra Syahputra (42), warga Pondok 2, Perkebunan Paya Pinang, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai.

 Bayi yang ditemukan di kebun sawit

Ia menemukan ketika hendak menjalankan aktifitas rutinnya memanen sawit, dia mendengar suara tangis bayi dari areal kebun. Ia lalu memeriksa sumber suara dan menemukan bayi tersebut.

"Temuan itu lalu dilaporkan ke kita dan kita langsung membawa bayi itu ke klinik milik perkebunan dan langsung ditangani disana. Alhamdulilah bayinya bisa kita selamatkan. Panjang bayi 47 cm dan berat badan 2,8 kg,"sebutnya.

Penanganan kasus penemuan bayi tersebut kini berada di Polres Tebing Tinggi. Polisi sudah datang ke lokasi penemuan bayi dan melakukan sejumlah pemeriksaan di sana. Polisi juga memeriksa sejumlah saksi yang dianggap mengetahui peristiwa tersebut.

"Dugaan sementara, bayi ini adalah hasil hubungan gelap orangtuanya. Untuk membuktikan itu, kita masih lidik. Kita sedang berupaya mengidentifikasi orangtua dari bayi tersebut,"ujar Kanit Reskrim Polres Tebing Tinggi, Iptu Muhammad Amin.

 Seragam sekolah pembungkus bayi

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini